Cara Mudah Membuat Crepe Signature

WhatsApp Image 2018-03-30 at 10.28.33

Kalau boleh jujur, saya bisa dibilang jarang sekali makan Crepe, tau ada yang namanya Crepe itu saja dari adikku, yang dulu sering beli di pinggir jalan. Kalau ditilik dari artinya (mengutip dari Wikipedia), Crepe ini adalah semacam panekuk tipis yang terbuat dari campuran Gandum, Gula, Garam, Susu, Mentega dan Telur. Dan merupakan salah satu jenis makanan yang sangat digemari di Eropa. Biasanya dibuat untuk sarapan gitu, deh. Kalau dulu adik saya suka beli Crepe yang bentuknya kecil-kecil segitiga. Isinya nggak banyak, sekali gigit sepertinya bakal langsung habis. Hehe. Tapi memang enak. WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.38

Biasanya dia selalu nitip buat dibeliin kalau saya sedang keluar rumah. Tapi, sejak saya pindah ngekos, kebiasaan itu

Nah, 27 Maret kemarin saya punya kesempatan bareng temen-temen Blogger Bogor buat menyicipi salah satu Crepe, Crepe Signature brand franchice dari Malaysia, yang di Bogor ini dikelola oleh salah satu teman Blogger, Selvi.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.32

Nggak cuma mencicipi, tapi pada kesempatan itu kami juga diajarkan secara langsung tips bagaimana cara membuat Crepe Signature agar bisa melebar seperti tampilan yang ada di banner-bannernya. Yang ternyata nggak mudah. Butuh praktek berkali-kali agar menghasilkan bentuk Crepe yang manis, lucu dan menggoda selera.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.33

Booth Crepe Signature yang kami datangi hari itu adanya di BTM (Bogor Trade Mall), yang jaraknya lumayan kalau dari rumah saya. Tapi demi Crepe Signature yang sudah bikin ngiler dari liat bentuknya, saya rela deh, pagi-pagi ke BTM berburu Crepe Signature dan bertemu teman-teman Blogger Bogor yang lain, yang punya misi sama, yakni belajar membuat Crepe. Namanya juga Crepe in the Making with Crepe Signatue Bogor.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.38(2)

Kalau menurut Selvi, yang juga mengelola website Bogorseru dot com ini, dibuatnya acara Crepe in the Making ini bertujuan buat mengenalkan Crepe Signature ke teman-teman Blogger dan warga Bogor juga tentunya. Dan juga memberikan pengalaman baru buat blogger, bagaimana cara membuat Crepe yang baik dan benar. Yang seperti saya bilang di atas, prosesnya nggak mudah. Apalagi kami kemarin membuat Crepe dengan bahan yang dibuat sendiri, bukan bahan dengan resep asli dari Crepe Signature.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.34(1)

Nah, terus gimana rasanya? Setelah berhasil membuat Crepe Signature? For you info aja sih, bentuk dan ukuran Crepe Signature ini memang berbeda banget dengan Crepe pada umumnya. Karena ukurannya lebih besar dan cruncy, serta varian topingnya itu banyak banget. Sampai bingung ingin memilih yang mana. Dan rasanya, jangan ditanya lah, Crepe dengan aroma yang khas ini benar-benar bikin mata langsung membalak, tergoda untuk langsung menggigit pinggiran Crepe-nya.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.31

Dan, saya dapat bocoran, kalau Crepe Signature ini nggak cuma dimintai anak-anak saja, tapi orang dewasa hingga lansia doyan banget dengan Crepe Signature. Yah, terbukti sih, karena saya yang sudah dewasa ini saja jadi ketagihan.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.34

Nah, buat teman-teman yang ingin mencoba atau memang penggemar berat Crepe Signature yang cabangnya banyak banget ini, nggak cuma di Indonesia, tapi di beberapa negara Asia lainnya juga ada. Bisa datang di counternya yang di Bogor, selain di BTM. Crepe Signature juga ada di Botani Square dan Food Paradise, Teras Yasmin. Jadi bebaskan mau kemana saja, yang penting ketemunya Crepe Signature.

Pilihan topingnya banyak, kita juga bisa request, custom apa saja toping yang kita mau. Tentunya dengan menambah harga ya, dari harga yang sudah ditentukan di buku menu.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.38(1)

Dan menurut Selvi, pelanggan Crepe Signature yang di Bogor ini paling sering memesan Nutella Cheese Banana (Premium Crepe). Karena rasanya memang luar biasa. Coklat dan Cheesenya nggak cuma nempel-nempel atau sekedar toping. Tapi Coklat dan Cheese nya itu banyak sekali. Nggak rugi deh pokoknya.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.39

Atau, kalau misal nggak mau repot-repot datang ke counter-counter resminya, dan nggak mau antri. Bisa pesan melalui GoFood atau Line Official Crepe Signature.

Teman-teman yang bisa memesan Crepe Signature Bogor untuk acara khusus lho. Cek di sini ya caranya, dengan cara chat dengan adminnya.

Untuk informasi mengenai event dan promo Crepe Signature Bogor:

 

Bisa add LINE kami dengan ID @CREPESIGNATUREBGR (pakai @) atau klik link berikut: http://line.me/ti/p/%40aqg0675d

Bisa follow Instagram kami  @CREPESIGNATUREBOGOR dengan klik link berikut:

https://www.instagram.com/crepesignaturebogor/

WhatsApp Image 2018-03-29 at 19.20.35

WhatsApp Image 2018-04-07 at 01.04.32(1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s