Khasiat Utama Dari Temulawak

temulawak-untuk-kesehatan

Pernah dapat cerita dari seorang teman, yang anaknya susah sekali makan. Padahal setiap hari dia selalu masak yang enak-enak, menu-menu dengan resep yang disukai anaknya, yang mulai beranjak remaja itu. Biasanya, anak-anak remaja itu nafsu makannya besar, disuguhi apa saja akan lahap. Tapi, entah mengapa si anak teman saya ini susah sekali untuk makan.Kutawari saja untuk minum Herbadrink Sari Temulawak, yang punya khasiat membantu memperbaiki nafsu makan. Kebetulan saya punya stok banyak sekali Herbadrink Sari Temulawak ini. Karena memang saya suka dengan minuman-minuman segar herba alami seperti ini. Yang punya khasiat alami untuk kesehatan tubuh. Jangan kan untuk menambah nafsu makan, Temulawak ini ternyata membantu sekali dalam memelihara kesehatan hati, ini yang saya baca dari keterangan yang ada di website Herbadrink.

Manfaat khasiat dari Temulawak yang paling utama adalah untuk merangsang produksi cairan empedu di kantung empedu. Sehingga tentu saja akan membantu pencernaan serta metabolism makanan di dalam tubuh. Dan inilah yang membuat nafsu makan pada seseorang akan menjadi baik.

P_20181017_194640

Si anak teman saya tadi sarankan untuk minum Sari Temulawak Herbadrink karena rasanya yang segar dan enak, nggak seperti sedang minum jamu seperti yang dia bayangkan. Selain sehat, Sari Temulawak ini tinggal seduh, praktis juga untuk dibawa kemana saja, mau diseduh hangat atau dicampur es diminum siang hari juga cocok. Dan Higienis,  karena di proses menggunakan teknologi modern. Resep tradisional tapi prosesnya modern, keren banget, kan?

Oh, ya tadi saya bilang kan kalau ternyata Temulawak itu bermanfaat untuk menjaga hati. Nah, hati di sini bukan masalah hati (perasaan) yang perlu dijaga, tapi benar-benar manfaat untuk menjaga fungsi organ hati, sebagai penyaring racun di dalam tubuh.

Dari sebuah artikel yang saya baca nih, Temulawak itu bukan sebagai obat utama untuk mengobati masalah hati, namun Temulawak bisa menjadi proteksi untuk memperlambat atau menghentikan berkembangnya penyakit hati (hepatitis) pada seseorang. Karena fungsinya Sari Temulawak ini bisa membantu memelihara kesehatan hati, namun virus hepatitis yang diidap seseorang ini akan tetap ada jika tidak diobati dengan tepat.

Ya, jika tidak ingin repot dengan proses membuat ramuan herbal Sari Temulawak untuk memelihara kesehatan hati dan memperbaiki nafsu makan, mengkonsumsi Sari Temulawak seperti Herbadrink seperti itu bisa menjadi alternatif. Namun, jika ingin yang lebih kental seperti jamu, bisa melakukan dengan cara seperti di bawah ini, *dikutip dari berbagai sumber.

Cukup sederhana, yang diperlukan hanya rimpang dari Temulawak secukupnya, cuci bersih rempah asli Indonesia ini dengan air yang mengalir, lalu keringkan dan parut. Setelah diparut kemudian rebus dengan dua gelas air, hingga menyisakan satu gelas air. Angkat dan saring ampas parutan tersebut, sehingga menghasilkan minuman sari Temulawak dengan rasa asli. Namun untuk mengurangi rasa pahit, bisa ditambahi dengan madu.

Rasanya sudah pasti pahit, karena masih alami dan buat sendiri. Makanya, kalau nggak ingin repot saya lebih suka minum herbadrink, minuman herbal alami yang dibuat dengan resep tradisional. Tapi tetap nikmati diminum, apalagi Herbadrink ini punya banyak varian rasa alami lainnya. Nggak cuma Sari Temulawak, tapi ada Lidah Buaya yang khasiatnya juga berlimpah untuk kesehatan, ada rasa Sari Jahe juga, salah satu favorit kalau lagi sendirian di rumah.

Pilihannya banyak, nyarinya juga nggak susah, di minimarket atau supermarket tersedia lengkap. Kemarin saya beli dua varian rasa herbadrink di carefour, harganya juga terjangkau.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s