Mengenal Tentang Pengadaan Barang dan Jasa

WhatsApp Image 2017-11-30 at 11.34.56

Kamis, 30 November¬† 2017 yang lalu, bertempat di The Media Hotel and Tower, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Saya mengikuti seminar atau Temu Nasional Pengadaan Barang dan Jasa 2017, yang diselenggarakan oleh P3i (Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia), dengan tema Peluang dan Tantangan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta Jasa Kontruksi di Indonesia. Temu Nasional ini merupakan event tahunan yang dibuat oleh P3i. (more…)

Advertisements

Chicking Restoran Siap Saji Khas Timur Tengah di Indonesia

Chicking-Ayam-Top-Dubai

Beberapa yang lalu saya pernah diajak makan di restoran yang menyajikan menu masakan khas Timur Tengah, yang lokasinya tidak jauh dari Stasiun Gondangdia. Nama restoran ini sangat terkenal, karena sering kali menjadi rekomendasi bagi mereka yang ingin merasakan sensasi makan dengan nuansa yang berbeda. Namun untuk saya pribadi, makan di restoran yang mahal seperti ini harus mikir 2-3 kali, apalagi jika mengingat seberapa besar hidangan satu porsi yang disajikan. Kita tidak bisa hanya makan sendiri, tapi harus beramai-ramai.

Lalu bagaimana jika sesekali ingin mencoba menu khas Timur Tengah ini? Apakah harus selalu beramai-ramai? Nah, saat ini ada solusinya, karena beberapa waktu yang lalu, saya sempat mendapat informasi, bahwa ada Chicking@ restoran siap saji khas timur tengah yang menyediakan menu-menu sehat, fresh dan original di Lulu Qbig, BSD, Tangerang. Sayang karena lokasinya agak jauh dari tempat tinggal, saya nggak bisa mencoba langsung ke sana. Dan beruntung tidak lama setelah itu, ternyata restoran ini buka gerainya cabang baru di daerah Cipinang, tepatnya di Mall@Bassura, Jakarta Timur. (more…)

Begini Cara Memindahkan Data dari Blogdetik ke WordPress

backup-blogdetik

To the point aja ya, dari pada kelamaan basa basi, nanti malah jadi sedih karena mendengar kabar, tepatnya dapat email dari Blogdetik semalam (6 November 2017). Bahwa pengguna blogdetik diminta untuk mem-backup semua postingannya ke platform lain. Dikarenakan blogdetik akan melakukan maintenaince besar-besaran yang mungkin akan berakibat sangat fatal, yaitu data-data akan hilang. (more…)

Katakan Tidak Untuk Penyalahgunaan Obat

dms89mpv4aag6xd

Jadi ingat jargon sebuah partai di jaman pemerintahan Presiden SBY jika harus menggunakan judul di atas. Katakan TIDAK! untuk hal-hal yang merugikan negara, lingkungan maupun kita sendiri. Dulu kalimat itu sering digunakan untuk merujuk pada praktik korupsi yang dilakukan oleh para pejabat pemerintahan. Namun, kenyataannya seperti yang kita ketahui, para pelaku koruptor itu adalah mereka-mereka yang tadinya menolak mentah-mentah kegiatan yang merampas uang rakyat. Memang janji-janji manis koruptor nggak perlu dipercaya ya. (more…)

Warna Warni di Quilt and Needle Craft Festival 2017

22852869_10212308201554112_8302519680195227656_n

Waktu saya kecil, saya ingat betul, nenek angkat saya rajin membuat selimut dari bahan-bahan perca, kain bekas yang digabungkan lalu dijahit, sehingga menjadi selimut dengan motif-motif lucu. Dulu, saya nggak berpikir jika selimut-selimut tersebut merupakan barang dengan nilai seni yang sangat tinggi. Teknik ini bisa disebut dengan quilting. Ada yang dijahit tangan, ada pula yang dijahit menggunakan mesin. Tergantung keperluan dan tingkat kerumitan yang dibuat, atau pola-pola jahitannya. (more…)

Bogoh Ka BLO9OR

WhatsApp Image 2017-10-17 at 22.26.03

Tiba-tiba saya ingat sebuah lagu, mengenang perjalanan bersama Blogor, komunitas Blogger Bogor yang saya ikuti sejak 9 tahun lalu. Dan jika dihitung-hitung umur Komunitas Blogger Bogor ini sama dengan usia saya selama ini menjadi blogger, sejak tahun 2008 lalu. Namun, Blogor sendiri diketahui sudah berdiri sejak tahun 2007 oleh sesepuh Blogger Bogor yang aktif pada saat itu hingga sekarang. (more…)

Apa Persiapan Calon Dubber?

Blogger-reporter

Kalau kita nonton drama televisi terutama dari luar negeri, misal Drama Korea, Telenovela, Serial Turki, Serial India atau dari drama-drama dari negeri tetangga. Kita akan dengan mudah menikmati film-film tersebut dengan dua cara, membaca teks terjemahannya langsung atau dari dubbing yang sudah dibuat oleh televisi yang menayangkan drama itu. Saya pernah berpikir, gimana sih cara kerja pada dubber.

Eh, tapi dubber itu apa sih? Dubber itu asal kata dari Dubbing dari Bahasa Inggris yang artinya adalah proses sulih suara atau kegiatan mengisi suara dalam sebuah film, pentas drama, iklan dan sebagainya. Dubber berarti pengisi suara. (more…)