Serunya Menikmati High Tea di 33 Degree Skybridge

Tadinya saya nggak ingin kemana-mana, sehabis lebaran, mudik lebaran dan berkutak dengan banyaknya deadline kerjaan, setrikaan, cucian dan segala macam pekerjaan yang tertinggal sisa-sisa libur lebaran kemarin, inginnya di rumah saja, menyelesaikan semuanya. Ditambah tiba-tiba badan nge-drop. Kaget dengan pola makan yang berubah dan pencernaan jadi terganggu. Makan jadi banyak tanpa aturan dan jadinya begah, nggak sehat lah intinya, kolesterolnya jadi naik, karena apa saja dimakan dan berat badan jadi nambah. HeheTapi, kerja harus ada istirahatnya ya, minimal kita butuh refreshing, menyegarkan otak, biar nggak lelah dan berpikir hidup ini nggak melulu soal bekerja. Istirahat, menikmati waktu sejenak, bertemu teman-teman dan melihat pemandangan di luaran sana.

Dan, saya mau curhat sedikit, sebenarnya otak saya memang sedang lelah sekali. Terlalu banyak yang saya pikirkan, bukan hanya soal kerjaan, tapi keluarga, hubungan bertetangga, dan mengenai hati (ops – yang sedikit menguras energi). Hingga terkadang saya nggak sempat untuk melakukan me time sekedar minum teh sambil nonton TV, yang sedang menayangkan serial drama Korea yang lagi digandrungi netizen.

Jadi, ketika kemarin saya dapat undangan dari Komunitas Blogger Crony untuk hadir di launching program terbaru dari 33 Degree Skybrigde, dan mencoba pengalaman melakukan tradisi ala-ala orang Inggris yang disebut High Tea. Saya penasaran apa itu High Tea. Apalagi setelah tau tempatnya di kawasan wisata Ancol yang ada di Jakarta Utara, tepatnya di Hotel Aston Marina Ancol. Wah, ini kesempatan saya buat me time, lalu saya membayangkan berada di atas lantai 33, rooftop dengan pemandangan Jakarta Kota. Dan kebetulan saya sudah lama sekali nggak ke Ancol dan sekitarnya.

Jadi, karena terlalu excited, jam 12 siang saya sudah berangkat dari rumah menuju Stasiun Bojong Gede lalu menuju Stasiun Jakarta Kota, dari sini saya melanjutkan naik ojek online. Atau bisa juga naik transportasi umum, angkutan kota (angkot), Bus Transjakarta, ojek atau taksi online. Turun di Aston Marina Ancol, masuk ke lobby dan bertanya ke petugas bagaimana caranya menuju atau naik ke lantai 33 Degree Skybridge. Karena ini pertama kalinya, saya duduk sejenak di lobby, untuk melihat-melihat suasana di sana, yang ternyata sedang ramai, terlihat banyak sekali tamu yang keluar masuk, utamanya tamu-tamu asing.

Karena namanya 33 Degree Skybridge, ya otomatis tempatnya ada di lantai 33. Tepatnya di komplek atau gedung Mediterania Marina Residence, satu gedung dengan Aston Marina Ancol, dan 33 Degree Skybridge ini merupakan rooftop tertinggi di Jakarta Utara lho. Dari lobby saya langsung diarahkan untuk naik lift, tanpa perlu keycard untuk ke lantai 33. Nggak sampai 5 menit saya sudah sampai di lantai paling atas dan disambut dengan hangatnya suasana di area lounge 33 Degree Skybrige.

Di depan pintu lift itu terdapat ornamen sepeda jadul yang bersebelahan dengan front desk. Ketika itu, saya langsung berjalan ke arah sebelah kanan, area yang dijadikan tempat event launching program High Tea kemarin, yang dibuat oleh 33 Degree Skybridge. Dari sini, pemandangan kota Jakarta terlihat, ada banyak sisi yang bisa kita pilih, selain pemandangan kota. Kita juga bisa melihat hamparan laut Ancol. Namun sayang, saat saya ke sana kemarin, cuaca sedang mendung. Menurut salah satu staf di sana, jika tidak mendung dari ketinggian lantai 33 ini kita bisa melihat sunset atau matahari tenggelam. Tapi nggak masalah, justru mendung kemarin membuat udara menjadi lebih sejuk, tidak sepanas seperti di area rooftop gedung lain, yang berada di tengah kota, Jakarta Pusat.

Program High Tea+ (Plus) di 33 Degree Skybridge ini baru dibuka tanggal 4 Juli 2018 yang lalu, punya konsep Plus karena disediakan makanan-makanan tradisional sebagai pelengkap yang setiap harinya akan ganti-ganti menu. Seperti yang kami nikmati hari itu, ada Nasi Uduk Hijau yang super lezat dengan tambahan Ayam Goreng, Oseng Tempe dan Telur Dadar.

Tapi sebentar, apa sih yang dimaksud dengan High Tea itu? Berikut penjelasan yang bisa dipahami. Dikutip dari berbagai informasi, High Tea adalah sebuah tradisi jamuan minum Teh yang dilakukan di Inggris sana. Berbeda dengan tradisi Afternoon Tea, High Tea ini dilakukan warga Inggris, terutama buruh di jam jam pulang kerja, antara jam 4-5 sore. Di kondisi ini para pekerja merasakan letih dan lapar, sehingga tradisi High Tea atau minum teh yang ditambah menu cemilan atau makanan yang lebih lengkap untuk mengurangi rasa lapar sambil bersantai.

Di 33 Degree Skybridge, program High Tea ini dibuka mulai pukul 15.30 hingga pukul 20.00. Pengunjung bisa menikmati sajian teh, dengan menyeduh sendiri atau memilih minuman lain, seperti jus buah atau kopi. Menu-menu yang disediakan di sini dibuat dengan porsi kecil, namun banyak. Plus dengan tambahan menu pelengkap seperti yang saya bilang tadi, menu-menu tradisional yang dibuat oleh Chef profesional.

Soal harga, pengunjung nggak perlu khawatir kemahalan, karena harga paket yang ditawarkan adalah Rp. 110 ribu/net. Untuk tamu hotel punya diskon khusus, setiap tamu yang ingin menikmati High Tea di 33 Degree Skybrige dapat potongan harga Rp. 50 ribu. Namun potongan ini berbeda-beda tergantung tipe kamar.

Tertarik untuk menikmati bagaimana rasanya menikmati teh di atas ketinggian lantai 33 sambil memandang kota Jakarta dan pantai Jakarta, dan menikmati menu-menu spesial yang dibuat oleh chef. Kamu bisa langsung datang ke lantai 33 Degree Skybrige, Hotel Aston Marina Ancol. Khusus program High Tea ini buka setiap hari Rabu sampai Minggu.