Harga dan Spesifikasi Lenovo a6000

lenovo-smartphone-a6000-front

Lenovo a6000

Jaman semakin canggih, dan gadget khususnya smartphone semakin bersaing ketat mengeluarkan produk-produk unggulan mereka, dari yang fiturnya biasa saja, sampai yang meng-klaim punya fitur kamera dengan hasil dan kualitas yang katanya bisa yang mengalahkan kamera profesional, macam DSLR dan sebagainya. Kita tinggal pilih, mana yang sesuai yang kebutuhan dan budget untuk membeli smartphone-smartphone tersebut.

Tapi saya mau cerita sedikit, nih. Lebaran kemarin saya dititipi oleh tetangga untuk dibelikan smartphone terbaru dari salah satu brand. Dengan alasan, yang dia inginkan adalah yang fiturnya smartphone lengkap dengan harga terjangkau.Sempat bingung, karena fitur-fitur di smartphone sekarang hampir sama semua, melengkapi apa yang dibutuhkan netizen jaman sekarang. Apalagi fitur kameranya,  bukan lagi soal kualitas yang dicari, tapi lebih ke – apakah kameranya bisa menghasilkan gambar yang bisa menutupi kekurangan di wajah, macam jerawat, bintik hitam dan yang bisa memuluskan kulit.

Tapi buat saya, kamera yang seperti itu sama saja menipu diri sendiri dan terlebih orang lain. Saya lebih suka dengan kamera yang punya fitur biasa saja, tapi dengan ukuran kamera yang bagus dengan hasil yang natural. Karena yang terpenting dari semua itu adalah performa dari smartphone keseluruhannya. Percuma jika punya kamera super canggih, jika hanya digunakan untuk foto-foto selfie biasa. Karena sebaiknya gadgetnya yang kita gunakan itu adalah, yang bisa menunjang kegiatan sehari-hari, tak hanya soal kirim-kirim video, foto dan bermain sosmed, tapi juga memenuhi syarat sebagai fungsi utama smartphone, yakni untuk berkomunikasi/

Jadi saat itu ada dua brand smartphone yang saya sarankan sesuai budget yang sudah dia siapkan. Yang pertama, ternyata harganya terlalu mahal, harga bekasnya sama dengan harga smartphone baru dari Lenovo a6000. Saya memilih Lenovo a6000 karena tipe ini menyesuaikan dengan keinginan dari si tetangga tadi.

Alasannya karena, yang pertama, harganya sangat terjangkau, terus dia butuh slot kartu sim yang dual dan dua-duanya bisa standby aktif sepanjang hari. Fitur kamera sebenarnya nggak terlalu penting buat dia, tapi tentunya di era yang serba digital seperti sekarang, kamera tetap jadi fitur utama yang dicari. Walaupun hanya punya ukuran kamera 8 MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan, tapi kamera di Lenovo a6000 ini juga sudah ditanamkan beberapa fitur lainnya, seperti, fokus dan LED Flash. Sehingga cukuplah untuk dia mengirimkan foto-foto dan video call dengan keluarganya yang jauh dari rumah.

Terus, ada satu lagi yang dia cari, katanya dia butuh smartphone yang sudah ada jaringan konektivitas 4G LTE. Sementara, saya nggak begitu terlalu hapal soal kelengkapan jaringan ini. Jadi, saat saya searching smartphone murah dengan jaringan 4G LTE, keluar lah Lenovo a6000 terbaru.

Untuk operation systemnya sendiri, ponsel Lenovo a6000 dengan layar 5inchi ini dijalankan dengan Android Kit Kat. Walaupun ada kekurangan, karena RAM nya cuma 1 GB, yang jika terlalu banyak aplikasi yang diinstall bisa berakibat smartphonenya jadi lemot. Apalagi jika dibuka bersamaan. Tapi, untuk yang puya bugdet terbatas namun punya fitur-fitur lengkap mencukupi apa yang dimau, Lenovo a6000 bisa lah direkomendasikan teman atau seperti tetangga saya itu. Karena harganya nggak sampai 2 juta, hanya sekitar 1.6 juta saja.  Terus yang terpenting, baterainya juga cukup awet.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s