Hokben Berbagi Kebaikan

DSC01436

Ngomongin Hokben, saya jadi ingat postingan saya beberapa tahun yang lalu di sini. Ternyata ini sudah lama banget sejak saya malam-malam berburu midnight sale di Cibinong City Mall dan bertemu ibu-ibu yang sedang gencar mencari sumbangan di antara hiruk pikuk kemacetan jalan, yang memanfaatkan momen Ramadan untuk memberi dan mencari kebaikan, berbagi dengan sesama yang membutuhkan uluran tangan.

DSC01424

Saya pikir, Share to Love, konsep yang diusung oleh Hokben dalam memberikan semacam paket yang bisa kita kirimkan untuk orang-orang tersayang hanya berlaku di Ramadan atau di tahun itu saja. Tapi nyatanya paket Omiyage Hokben yang dapat kita nikmati bersama-sama dengan anggota keluarga ini bisa dipesan kapan saja.

Nah, jadi kemarin saat ada Blogger Gathering dengan Hokben di store nya yang ada di Jl Pajajaran, saya beruntung mendapatkan satu kesempatan, bagaimana rasanya mengirimkan paket Omigaye untuk seseorang.

DSC01435

Jadi, ceritanya tanggal 25 Mei 2018 yang lalu, saya dan komunitas Blogger Bogor dan sekitarnya diajak untuk berbuka bersama oleh Hokben di Bogor dengan mengundang kurang lebih 50 anak yatim dari salah satu Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama di Bogor. Untuk acara berbagi kebaikan ini, Hokben tahun ini mengadakan buka bersama nggak hanya di Bogor saja, tapi di seluruh area restoran Hokben, dengan mengundang 3.300 anak yatim dan kaum dhuafa dari 38 panti asuhan. Yang lokasinya berada di area resto Hokben di wilayah Jawa dan Bali. Hal ini, sekaligus merayakan ulang tahun Hokben yang ke-33 tahun di bulan April lalu. (anyway umur kita sama lho, Ben hehehe).

DSC01418

Di acara itu seluruh peserta undangan yang hadir diberikan surprise oleh Hokben, dengan mengisi formulir atau surat cinta yang berisi ucapan terima kasih dan sebagainya. Surat cinta yang terpilih ini nantinya akan diberikan kepada orang yang menjadi tujuan dan dikirimkan Paket Omiyage Berenam. Kemarin itu saya membuat surat ucapan terima kasih buat Ibu Kosan, dan nggak sampai seminggu, Paket Omiyage-nya sudah sampai ke rumah Ibu Kos.

DSC01415

Acaranya Buka Bersama Berbagi Kebaikan hari itu meriah, karena selain mengundang Blogger dan Anak Yatim untuk buka bersama di bulan Ramadan ini, Hokben juga mengenalkan menu baru paket Bento Ramadan. Paket khusus Ramadan ini menurut Ibu Kartina Mangisi (Community Communication Hokben) adalah sebagai bentuk komitmen Hokben dalam memberikan pelayanan dan memuaskan pelanggannya dengan menu-menu berkualitas dan lengkap. Selain resto yang menyajikan makanan siap saji khas dengan konsep ala Jepang. Hokben juga membuka kafe di dalam restonya, yang dinamakan HoCafe. Ini juga sebagai pelengkap bagi pelanggan yang ingin santai tanpa ingin makanan berat. Di HoCafe tersedia berbagai menu ringan yang bisa dipesan bersama teman atau keluarga.

DSC01426

DSC01428

Ada 6 pilihan paket Bento Ramadan yang dihadirkan untuk jadi pelengkap kenikmatan berbuka puasa di bulan Ramadan maupun saat sahur, karena untuk Hokben Pajajaran Bogor yang kami datangi hari itu, bukanya 24 jam. Nggak cuma di Hokben Bogor, tapi menu paket Bento Ramadan ini juga dihadirkan di seluruh gerai cabang Hokben sejak tanggal 14 Mei 2018. Dengan alasan Hokben ingin seluruh pelanggan setianya merasakan kenikmatan bersama dalam merayakan keberkahan bulan Ramadan ini.

DSC01413

Enam pilihan paket itu dibagi menjadi 2 kategori, masing-masing sebagai berikut:

  1. Bento Ramadan 1 dan 2
    – Bento Ramadan 1, isinya terdiri dari (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken ROll) + Teh Botol Sosro 250 ml + Tajil
    – Bento Ramadan 2, isinya terdiri dari (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll) + Teh Botol Sosro 250 ml + Tajil
  2. Bento Ramadan ABCD
    – Bento Ramadan A (Nasi, Salad, Chicken, Beef Yakiniku, 1 pcs Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) + Teh Botol Sosro + Tajil
    – Bento Ramadan B (Nasi, 1 pcs Chicken Steak) + Teh Botol Sosro + Tajil
    – Bento Ramadan C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pcs Tori Bakkm 2 ocs Shrimp Roll) Teh Botol Sosro + Tajil
    – Bento Ramadan D (Nasi, 1 pcs Chicken Katsu) + Teh Botol Sosro + Tajil

DSC01417

Harganya mulai dari Rp. 43.000,- sampai dengan Rp. 55.000,- dan sudah termasuk pajak. Lumayan murah ya, apalagi dengan paket lengkap seperti itu. Dan saya suka banget sama Hokben ini, banyak pilihan paket seperti ini. Jadi nggak membosankan. Plus, kalau Ramadan begini, pelanggan dapat tambahan gratis Tajil.

Ngomongin Berbagi Kebaikan bersama 3.300 anak yatim, ini juga merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Hokben sejak tahun 2001. Ada dua program yang dijalankan CSR Hokben yang fokusnya ke Hokben Cinta Pendidikan dan Hokben Berbagi Cinta dengan Sesama. Berbagi dengan sesama ini juga sejalan dengan slogan Hokben “Share to Love’Love to Share

DSC01419

Advertisements

2 comments

  1. Setuju ka Melly.. banyak pilihan jadi ngga bosan makan di hokben! Alhamdulillah ya.. program csr Hokben sangat menginspirasi semoga
    semakin berkah untuk hokben

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s