Murah dan Enaknya Masakan Oma di Warunk Talubi Bogor

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.27(1)

Pernah dengar Talubi? Yup, saya pernah memposting tentang oleh-oleh kekinian yang ada di Toko Oleh oleh khas Bogor Bika Talubi di postingan beberapa bulan lalu. Kalau mau dibilang punya banyak inovasi, Bika Talubi ini jagonya. Saking banyaknya varian-varian baru kue yang enak-enak di sana, saya sampai bingung harus pilih yang mana. Selain enak, harganya juga sangat terjangkau dan nggak kalah saing dengan pilihan oleh-oleh di tempat lain. Tapi di Bika Bogor tetap favorit banget sih. Karena benar-benar pilihannya banyak banget, saya suka dengan Pillsburry Banana Cheese Cake-nya. Karena rasa Pisangnya itu pas banget di lidah saya apalagi yang original, dan kejunya berhamburan menggoda mata terutama lidah. Top deh, saya suka, sekarang nggak bingung lagi kalau mau cari oleh-oleh di Bogor, karena Bika Talubi sudah seperti paket komplit yang menyediakan semuanya. Apalagi tokonya ini sudah punya 3 outlet, yang terdekat dengan rumah saya ada di Jl. Sholeh Iskandar 18B Bogor. Kedua yang terlengkap dan paling besar di Jl. Padjajran 20M Bogor, terus ada pula di Jl Raya Gadog, Puncak Bogor. Dan yang terbaru tentunya satu gedung atau tempat di Waroenk Talubi. Jadi, seperti kata pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, kenyang habis makan di Waroenk Talubi bisa langsung cari oleh-oleh di sana, jadi nggak perlu ngabisin waktu.

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.27(6)

Nah, seperti yang saya bilang, Bika Talubi ini jagonya berinovasi. April 2018 lalu, ternyata Talubi Bogor ini membuka Waroenk Talubi di sekitaran pusat kuliner Bogor di Suryakencana, berdirinya sih dari tanggal 18 April, tapi grand launchingnya untuk umum dan mengundang banyak teman-teman blogger untuk ikut menyicipinya itu tanggal 28 April, yang itu berarti fix Waroenk Talubi dari Bika Bogor Talubi ini jadi pilihan kuliner di antara ratusan kuliner Bogor yang layak dipilih, karena apa?

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.27(7)

Tunggu, sebelum saya kasih alasan kenapa Waroenk Talubi ini layak dan jadi rekomendasi tempat makan bareng keluarga di Bogor, saya mau sedikit cerita, mengapa Bika Talubi melakukan inovasi terbarunya dengan membuka Waroenk Talubi. Usut punya usut dari cerita Mbak Ellen, Owner Bika Talubi, Waroenk ini dibuka karena keinginan dari keluarga Mbak Ellen yang ingin melestarikan resep turun temurun dari OMA Buyutnya, rasa masakan yang selalu bikin kangen, kebiasaan disuapin nasi uduk oleh OMA dengan taburan kremesan selalu bikin pengen nambah dan terus nambah. Terutama untuk Ayam Bakarnya, rasa spesial yang nikmatnya luar biasa itulah yang membuat para cucu-cucu OMA kompak buat melestarikan resep masakan tersebut, dan akhirnya membuka Waroenk Talubi yang ada di Jalan Suryakencana No. 278, Bogor.

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.26

Dan apa yang dikatakan oleh Mbak Ellen di acara pembukaan Waroenk Talubi itu memang nggak berlebihan. Karena Nasi Uduk dan Ayam Bakar yang jadi menu andalan di Waroenk Talubi ini patut diadu dengan ayam bakar di luaran sana. Rasanya itu benar-benar pas. Saya suka sekali dengan nasi uduknya, nasi gurihnya dan Ayam Bakarnya yang lembut dan ohh, emang nikmat banget, sih. Suweeer saya nggak bohong.

Suasana Waroenknya juga bikin nostalgia banget, interior dibuat sedikit jadul dengan yang banyaknya pesan-pesan positif atau quote dari OMA yang menarik dan bikin jleb. Serta lagu-lagu lawas juga menambah syahdu, betapa Waroenk Talubi ini diciptakan benar-benar untuk memberikan apresiasi dan kenangan manis bersama OMA yang dirindukan para cucunya, dan mendirikan Waroenk Talubi ini.

Terus yang spesialnya kemarin, saat grandlaunching, Waroenk Talubi ini bagi-bagi 1000 paket menu Nasi Uduk Ayam Bakar Talubi untuk pengunjung yang datang ke sana selama dua hari, dan antusiasnya sungguh luar biasa, banyak sekali warga sekitar maupun warga yang sedang wisata kuliner di sekitaran Suryakencana mampir untuk merasakan sajian lezat resep OMA di sana.

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.27

Oh ya, seperti yang saya bilang, ada 2 alasan mengapa Waroenk Talubi ini layak jadi rekomendasi tempat wisata kuliner di Bogor.

  • Rasa Yang Enak
  • Harga Murah Meriah

Kalian perlu coba paket paling murah di sini, namanya Paket Disuapin Oma, ada 3 menu pilihan yang disediakan.

  1. Paket Nasi Pecel + Tahu + Tempe + Peyek + Teh
    Harganya cuma Rp. 10.000 saja, tapi jangan dikira karena harganya murah lalu rasanya biasa aja, bumbu pecelnya mirip sekali dengan bumbu pecel khas Jawa kesukaan saya, rasa manis, pedas dan gurih kacangnya, klo dilidah, sayurannya segar-segar, tahu-nya lembut, seperti menggunakan salah satu merek tahu yang terkenal itu dari Yunyi ya kalau nggak salah, aslinya emang enak banget, terus tempenya, peyeknya juga pas.

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.27(4)

  1. Nasi Uduk + Tahu + Tempe + Telur + Teh
  2. Nasi Uduk + Kepala Ayam + Ampela Ayam + Usus Ayam + Teh
    Dua menu ini termurah di Waroenk Talubi, tapi ya itu tadi, jangan lihat murahnya, tapi rasakan dulu nikmatnya. Kalian perlu coba!

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.27(5)

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.27(2)

Terus ada 2 pilihan Paket Inget OMA, dengan masing-masing isian sebagai berikut:

  1. Nasi Uduk + Ayam Goreng + Tahu + Tempe + Teh
  2. Nasi Uduk + Babat Goreng + Paru Goreng + Teh
    Dua menu ini harganya juga terjangkau, hanya Rp. 20.000 saja. Ayam Gorengnya itu jadi menu best seller. Bumbunya itu meresap banget ke dagingnya, terus taburan kremesannya itu memang top deh. Gurih dan bikin nagih. Dan menurut Mbak Ellen, Nasi Uduknya juara. Dan yang jadi menu andalan di Waroenk Talubi ini tentunya  Ayam Bakarnya itu. Sesuai dengan taglinenya Waroenk Talubi, “Nasi Uduk Ayam Bakar Talubi“. Racikan bumbu OMA yang dijadikan resep andalan untuk Ayam Bakarnya ini jadi kunci kelezatan di sini. Dan sudah bukan rahasia umum lagi, kalau masakan seperti ini, nggak lengkap ya kalau nggak pake lalapan. Untuk menu Nasi Uduk + Ayam Bakar + Tahu + Tempe + Teh ini dihargai Rp. 22.000 dan mungkin yang paling mahal. Tapi nggak mahal lah dengan harga segitu dibanding di tempat lain.

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.26(2)

Untuk rasa dan harga, sudah deh, saya nggak bisa ngomong banyak. Kalau dekat rumah saya di Cibinong, mungkin bisa tiap hari saya makan di sini, maklumlah, sebagai anak kost harus irit kan, dan makan di Waroenk Talubi bikin hemat banget. Hehe.

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.27(3)

TAPI, ada sedikit masukan nih buat Waroenk Talubi, terutama dalam pelayanannya, ketika beberapa hari yang lalu saya mampir lagi ke sini untuk berbuka puasa sambil cari oleh-oleh buat mudik ke Lampung, ada customer yang sudah langganan di sana, dan jadi tempat favorit keluarganya buat sarapan atau makan malam, yang nggak sengaja curhat atau ngobrol dengan saya ketika menunggu antrian kasir untuk memesan dan membayar makanan. Katanya (kata saya juga), pelayan-pelayan di Waroenk Talubi kurang gesit, sehingga kami agak lama menunggu pesanan datang. Dalam kondisi ramai atau nggak-nya itu katanya sama saja. Padahal pramusaji di Waroenk Talubi ini lumayan banyak. Tapi, saya juga nggak mengerti mengapa pelayananya sedikit lama di sana. Tapi, walaupun kudu ngantri sedikit lebih lama, dia rela-rela aja, karena seperti yang saya bilang, masakan di Waroenk Talubi memang enak. Nah, semoga ke depannya, Waroenk Talubi dapat semakin memberikan yang terbaik untuk customernya, baik dalam pelayanan dan lainnya, terutama untuk rasa, jangan sampai berubah.

Nah, cukup ngomongin gimana serunya dan lezatnya menu-menu yang ada di Waroenk Talubi, saya mau cerita lagi. Karena beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mampir lagi di Waroenk Talubi, sekalian cari oleh-oleh dan bingkisan lebaran untuk dibawa ke Lampung, yang ternyata pilihan bingkisan kue lebarannya murah-murah dan best seller.

Jadi, buat teman-teman yang mau berburu oleh-oleh, bisa mampir ke Outletnya yang ada di Jl. Padjajaran, karena di sini pilihannya banyak dan lengkap.

WhatsApp Image 2018-06-01 at 09.44.26(1)

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s