Banana Cheese Cake Dari Bika Talubi Bikin Nagih

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.16.51(1)

Setiap kali saya pulang ke Lampung, ada saja tetangga atau teman ibu yang nitip oleh-oleh khas Bogor, biasanya mereka nitip Talas Bogor yang ukurannya besar-besar dibanding yang ada di sana. Selain itu yang sering mereka pesan ketika saya mengabarkan hendak pulang, adalah minta dibawakan Bolu Lapis Talas yang khas itu, yang di setiap toko oleh-oleh khas Bogor pasti ada. Mungkin sudah menjadi ciri khas, ya. Tapi nggak jarang teman-teman ibu juga menitip barang lainnya, seperti Madu Hitam, yang kalau di Bogor mudah mendapatkannya. Di Lampung bukan nggak ada, tapi karena tinggal di kampung, sedikit sulit untuk mendapatkan itu, terutama terkendala dengan transportasi.Dan ngomongin Bogor, saya betah sekali tinggal di sini, walaupun sudah banyak perubahan terutama di iklimnya yang tak menentu. Kalau dulu Bogor terkenal sebagai Kota Hujan atau kota angkot, sekarang mungkin masih sama, tapi Bogor sekarang sudah semakin maju. Banyak bangunan-bangunan baru bertingkat bermunculan, kafe-kafe yang menjadi tempat anak muda hangout (nongkrong), kedai-kedai kopi untuk bertemu kawan sembari menikmati suasana kafe yang memanjakan pelanggan, dan kuliner-kulinernya yang tak pernah habis.

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.13.52(1)

Setiap minggu, pasti ada saja kuliner Bogor yang baru muncul, kreatifitas warga Bogor dalam meramu jajanan kuliner seakan nggak pernah padam. Dari cemilan ringan hingga makanan berat. Termasuk dalam urusan oleh-oleh khas Bogor. Salah satunya dari Bika Bogor Talubi, toko oleh-oleh khas Bogor yang banyak sekali menyediakan pilihan oleh-oleh dan sudah banyak cabangnya di Bogor.

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.13.52(2)

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.13.52

Setelah mengeluarkan produk baru Lapis Kekinian di bulan Agustus 2017 lalu, dengan varian rasa dan tampilan yang unik dan lucu. Akhir 2017 lalu Bika Bogor Talubi juga mengeluarkan produk baru yang diberi nama, New York Style Banana Cheese Cake. Bentuknya yang lucu menyerupai bentuk pisang, jadi daya tarik dan alternatif baru sebagai pilihan oleh-oleh khas Bogor. Wanginya menggoda sekali, dan rasanya dengan dominan manis cocok menjadi penganan atau hantaran ke rumah saudara untuk teman minum teh sambil ngobrol santai di sore hari.

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.16.51(3)

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.16.50

Cake yang dilapisi kulit pie dengan dengan tekstur yang kriuk-kriuk bercampur cake yang lembut membuat New York Style Banana Cheese Cake selalu habis dipesan pelanggan. Apalagi Bogor menjadi tujuan wisata warga Ibu Kota, banyak wisata khas Bogor yang jadi incaran, seperti air terjun yang di setiap sudut Bogor pasti ada, terutama di daerah pegunungan.

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.16.51(4)

Tapi ya ngomongin New York Style Banana Cheese Cake ini, sebenarnya saya sudah nggak asing melihatnya, karena di Lampung sendiri ada oleh-oleh khas yang hampir sama Pie Pisang. Bedanya, di sana rasa pisangnya lebih dominan, dan lebih legit. Sedangkan New York Style Banana Cheese Cake dari Bogor ini terlalu manis dan biasa, (imho, ini review jujur dari saya) Soal rasa saya lebih selera yang dari Lampung. Bukan karena saya dari Lampung. Dan soal harga Banana Cheese Cake ini masih terjangkau dibanding Pie Pisang.

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.16.51

Waktu saya mudik tahun baru kemarin, New York Style Banana Cheese Cake ini saya jadikan oleh-oleh buat teman ibu, dan semuanya suka. Kemarin saya ada teman yang nitip dari Bogor, minta tolong dibelikan oleh-oleh khas Bogor ini, karena melihat tampilannya yang lucu seperti bentuk asli pisang.

Buat teman-teman yang lagi berwisata di Bogor, Boleh lah mampir ke salah satu toko oleh-oleh khas Bogor ini. Karena nggak hanya memberikan pilihan oleh-oleh yang biasa kita temui, tapi banyak pilihan lainnya yang tak kita jumpai di tempat lain.

OLEH OLEH NOMOR SATU DI BOGOR Buka setiap hari 07.00- 22.00
Kini hadir di: BUKALAPAK SHOPEE TOKOPEDIA
Fast respon👇 Wa:0888-4829-626
Line dan instagram @bikabogor

Alamat Outlet Talubi :
Jl. Padjajaran 20 M Bogor
Jl. Sholeh Iskandar No 18 B Bogor
Jl. Raya Gadog Sebelah vimala Hills (Puncak-Bogor)

WhatsApp Image 2018-03-16 at 00.16.51(2)

 

 

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s