Chicking Restoran Siap Saji Khas Timur Tengah di Indonesia

Chicking-Ayam-Top-Dubai

Beberapa yang lalu saya pernah diajak makan di restoran yang menyajikan menu masakan khas Timur Tengah, yang lokasinya tidak jauh dari Stasiun Gondangdia. Nama restoran ini sangat terkenal, karena sering kali menjadi rekomendasi bagi mereka yang ingin merasakan sensasi makan dengan nuansa yang berbeda. Namun untuk saya pribadi, makan di restoran yang mahal seperti ini harus mikir 2-3 kali, apalagi jika mengingat seberapa besar hidangan satu porsi yang disajikan. Kita tidak bisa hanya makan sendiri, tapi harus beramai-ramai.

Lalu bagaimana jika sesekali ingin mencoba menu khas Timur Tengah ini? Apakah harus selalu beramai-ramai? Nah, saat ini ada solusinya, karena beberapa waktu yang lalu, saya sempat mendapat informasi, bahwa ada Chicking@ restoran siap saji khas timur tengah yang menyediakan menu-menu sehat, fresh dan original di Lulu Qbig, BSD, Tangerang. Sayang karena lokasinya agak jauh dari tempat tinggal, saya nggak bisa mencoba langsung ke sana. Dan beruntung tidak lama setelah itu, ternyata restoran ini buka gerainya cabang baru di daerah Cipinang, tepatnya di Mall@Bassura, Jakarta Timur.

Mall@Bassura

Awalnya saya agak bingung, bagaimana transportasi atau rute menuju Mall@Bassura yang memiliki konsep lifestyle family shopping ini. Mall yang baru buka belum setahun ini ternyata lokasinya mudah sekali diakses. Apalagi dengan mengandalkan transportasi ojek atau taksi online. Untuk saya yang menggunakan Commuter Line dari arah Bogor, rutenya bisa turun di Stasiun Tebet, pilih keluar dari pintu sebelah kanan dari arah kedatangan. Dari situ bisa pesan ojek online atau naik Bajaj dengan tarif yang sangat murah. Posisi Mall ini juga tidak jauh dari Pasar Gembrong yang terkenal dengan mainan anak-anaknya itu.

Kopi-Arab-Chicking

Balik lagi ke soal restoran Chicking@, sesampainya di Mall@Bassura saya dan beberapa teman blogger langsung menuju lantai 2. Karena Mall ini masih baru, masih ada beberapa tempat yang masih kosong. Namun, suasanya asik sekali untuk hangout bersama keluarga.

Di Chicking@ kita langsung disambut dengan warna yang sangat cerah, bertolak belakang jika membayangkan restoran timur tengah yang terkesan gelap dan bau khas. Karena di sini suasanya lebih segar, namun aroma rempahnya tetap terasa.

Royal-Wrap-Chicking

Chicking@ yang merupakan jaringan international resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab didirikan pada tahun 2000 silam. Dan sudah lebih dari 100 gerai tersebar di beberapa Negara, seperti Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, United Kingdom dan di Indonesia.
Di sini, gerai Chicking@ memang baru membuka beberapa cabang, pertama kali membuka gerainya di Royal Plaza Surabaya, namun menurut Direktur PT. Ayam Top Dubai, Hengky Setiawan, selaku pemegang lisensi Chicking di Indonesia. Chicking@ sedang berusaha untuk negosiasi dengan  beberapa mall di Jakarta, untuk segera membuka gerai berikutnya, selain di Lulu Qbig dan di Mall@Bassura ini. Dan tanggal 11 November nanti, rencananya Chicking@ akan membuka cabangnya di Surabaya lho, lalu lanjut Bekasi di awal Desember. Asik, ya, semakin banyak gerai Chicking, semakin mudah menemukan restoran halal siap saji yang sehat dengan cita rasa yang berbeda.

Chicking-Indonesia

Ada banyak menu yang disediakan Chicking@ semuanya tersaji dengan menggunakan bahan-bahan dan produk unggulan dengan kualitas baik, serta menggunakan rempah-rempah khas untuk memberikan cita rasa yang unik khas Timur Tengah.
Di sana kemarin, kami mencoba beberapa menu, salah satunya yang menjadi favorite pelanggan Chicking@ yaitu Chicking Rice, nasi kuning yang terinspirasi dari nasi Biryani, terbuat dari beras Arab yang bentuknya panjang-panjang itu.

Dan Flaming Grilled Chicken, menu ini menjadi unggulan lho sejak pertama kali Chicking@ dibuka. Tapi ada yang kurang, menu ini menurut saya kurang lama digrilled. Jadi aromanya masih basah. Kurang kuat aroma panggangnya. Padahal ini juga favorite saya,

Passion-Fruit-with-Tandoori-Fries

Selain dua menu di atas, ada lagi lho menu yang saya suka banget, Original Fried Chicken. Ah, ini ayam gorengnya beda sekali dengan ayam-ayam goreng biasa, karena aroma rempahnya itu membuat ketagihan dan nempel sekali di lidah.

Flaming-Grilled-Chicken

Ada Tandori Fries, Kentang Goreng dengan taburan bubuk Tandoori dengan rasa pedas. Buat kamu yang nggak suka dengan makanan khas ini tapi penasaran mau mencoba, nggak perlu khawatir deh. Karena menurut Bapak Hengki, Chicking@ akan menyesuaikan rasa dengan lidah di negara-negara dimana gerainya berada. Namun tentunya nggak akan mengurangi rasa originalitas dari menu Chicking@ itu sendiri.

Dan berikut menu lainnya yang tersedia di Chicking@ Indonesia:

  • Big Beef Burger
  • Tandoori Burger
  • Royal Crunchy
  • Royal Wrap
  • Crunchy Supreme
  • Chick Pops
  • Flaming Grilled Chicken
  • Tandoori Fries
  • Original Fried Chicken

Burger-Chicking

Dan untuk minumannya sendiri, Chicking@ punya minuman yang nggak bisa ditolak. Saya suka sekali dengan Teh Arabnya, aroma rempah yang menyegarkan menambah citarasa minuman hangat ini. Walau cuaca di luar panas, tapi menyeruput Teh Arab sangat menenangkan. Ada pula Kopi Arab, Kopi Latte dan Cappucino.

Chicking-Rise

Tapi jangan lupakan minuman yang sering dipesan pelanggan di Chicking@ ya. Karena di sini tersedia minuman Dubai Breeze, yakni sejenis Mocktail khas Dubai. Segar dan eksotik, Klop sekali dipadukan dengan menu berat yang ada di Chicking@. Tersedia 2 varian rasa, Passion Furit dan Green Apple yang dipadukan dengan Daun mint dan Lemon. Rasanya benar-benar segar.

Chicking@ Ayam Top dari Dubai, It’s My Choice!

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s