Bogoh Ka BLO9OR

WhatsApp Image 2017-10-17 at 22.26.03

Tiba-tiba saya ingat sebuah lagu, mengenang perjalanan bersama Blogor, komunitas Blogger Bogor yang saya ikuti sejak 9 tahun lalu. Dan jika dihitung-hitung umur Komunitas Blogger Bogor ini sama dengan usia saya selama ini menjadi blogger, sejak tahun 2008 lalu. Namun, Blogor sendiri diketahui sudah berdiri sejak tahun 2007 oleh sesepuh Blogger Bogor yang aktif pada saat itu hingga sekarang.Dan mari kita bernostalgia sejenak, sejak kapan saya mengenal Blogger Bogor. Walaupun saya lupa tahun tahun di mana saya sempat ikut kopdar, namun setiap momen bersama Blogor itu selalu meninggalkan kenangan yang sangat manis.

Dari yang tidak tahu apa-apa tentang komunitas Blogger, hingga menjadi bagian Blogger Bogor seperti sekarang.

Dulu, saat awal-awal saya menjadi blogger, saya cuma mengenal 2 komunitas. Pertama dBlogger (Detik Blogger) dimana saya bernaung saat itu (blogdetik). Dan Blogger Bogor, dimana saya tinggal sejak 13 tahun yang lalu.

Dulu, yang saya ingat betul, saya pernah ikut kopdar mancing di rumah salah satu senior blogger Bogor, yang sering kami panggil Prof, dari situ saya mulai mengenal banyak teman-teman blogger Bogor, seperti Kang Harris Maulana, Pak Iwan Setiawan, Mas Unggul, kang MT yang saya kenal dari dblogger, Kang Achoey, Bu Desi, Bu Utami, Pak Adi (WKF), Mbak Dita, Penyu, Mbak Echaimutenan, dan banyak sekali. Namun karena dulu saya nggak pernah percaya diri, setiap kali Blogger Bogor kopdar, saya jarang bisa ikut. Oleh karenanya juga, dulu saya belum hapal jalanan Kota Bogor. Untuk menghapal rute-rute angkot itu yang paling saya hindari.

Dari Blogger Bogor juga saya pun dapat kesempatan untuk menjadi kontributor hellobogor, untuk mengenalkan Pariwisata Bogor ke khalayak.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 22.26.03(1)

Dan setiap tahunnya, Blogor selalu melakukan selebrasi setiap tanggal 24 Agustus, walaupun tidak selalu dirayakan secara besar-besaran layaknya perayaan komunitas blogger pada jaman itu. Namun, acara kopdar dengan semua teman-teman blogger Bogor itu selalu yang saya tunggu-tunggu.

Seperti halnya yang terjadi pada perayaan ultah Blogor yang ke-9 tahun ini. Sebuah event kecil-kecilan namun hangat oleh keramahan setiap peserta yang hadir. Blogger Bogor membuat semacam workshop yang diikuti oleh teman-teman komunitas, baik dari Blogor atau dari komunitas lain yang ada di Bogor.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 22.25.35(3)

Acara selebrasi #BLO9OR hari itu (29/09) diselenggarakan di sebuah Cafe Shop, Coffee Toffee PostShop yang ada di daerah Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor. Dari pagi hingga petang dengan mengangkat tema tentang isu-isu terkini tentang digital life, seperti Personal Branding, Digital Identity (Ibrahim Anwar), hingga mengulas tentang Digital Soft Skill (Finka Hermawan) dalam sebuah talkshow. Tak hanya itu, Kang Hendra Gunawan, sebagai Pupuhu Blogor saat ini juga membagi informasi tentang Digital Bussines dengan memanfaatkan My Goolge Bussines.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 22.25.35

Semuanya bermanfaat untuk kita gunakan di era digital seperti sekarang. Tak ketinggalan acara Blogor hari itu dihadiahi paket buah cantik dan segar-segar dari Sunpride.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 22.25.35(1)

Thanks, untuk semua teman-teman Blogger Bogor.

One comment

  1. Belasan tahun tinggal di Bogor hingga pindah kota, aku malah belum pernah ikut Blogor. Sesekali tahu kabarnya aja. Basecamp di Kabupaten kali ya Mel kok aku kurang tahu. Pernah ketemu kang Hendra malah di acara lain di panti Mizan Amanah pas Blogor bikin pelatihan bikin game buat anak anak yatim di sana. Sukses terus, Blogor!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s