Siap Mencegah Anyang-anyangan

img111

Cranberry yang ampuh mencegah anyang-anyangan

Sebentar lagi lebaran, dan saya nggak tau kenapa, setiap kali saya pulang mudik lebaran ke Lampung, nggak pas lebaran aja sih. Saya selalu kena anyang-anyangan. Kalau kata tetangga-tetangga sih, penyebab anyang-anyangan yang saya alami ini katanya karena tubuh saya kekurangan cairan atau kurang minum, jadi semacam saya kena dehidrasi gitu, di tambah karena di Lampung itu kan cuacanya panas banget. Jadi, kalau sudah kepanasan dan kurang minum, saya pasti akan mengalami perasaan anyang-anyangan ini.

Eh, mungkin ada yang belum tau apa itu anyang-anyangan? Kalau di kampung saya penyakit ini dinamakan kempit ari. Anyang-anyangan ini bisa menyerang siapa saja, baik perempuan atau laki-laki. Tapi biasanya lebih sering dialami oleh perempuan. Kondisi dimana seseorang punya perasaan ingin pipis terus, tapi rasanya sakit saat buang air kecil dan sakit disekitar kandung kemih, terasa panas juga. Rasanya jadi pengen pakai pampers aja kalau lagi kena anyang-anyangan gitu. Dan beneran nggak nyaman apalagi kalau lagi berkunjung ke rumah saudara atau tetangga. Kan nggak asik banget ya, kalau harus bolak balik ke kamar mandi, maunya nongkrong lama aja terus atau berendam di bath up, biar anyang-anyangannya sembuh.Tapi, saya pernah dikasih tau juga sama tetangga. Kalau pas lagi anyang-anyangan dan perasaan ingin buang air kecil terus begitu. Kita harus bisa menahannya sebentar. Banyakin minum air putih dan perutnya dikompres pakai air es. Ada juga yang menyarankan supaya saya menempelkan daun cocor bebek (daun sedingin) agar anyang-anyangan sedikit mereda. Tapi nggak ngaruh, karena semakin saya tahan-tahan untuk nggak pipis, semakin sakit aja rasanya dibagian perut.

 

cara2bmengatasi2banyang2banyangan

Nyeri saat buang air kecil Foto cakewrek.blogspot.com

Selama ini saya taunya penyebab sakit saat buang air kecil itu karena anyang-anyangan (dehidrasi dan kepanasan). Saya jadi kurang menggali informasi lainnya, gimana caranya mengatasi susah buang air kecil ini supaya lebih tepat. Selama ini kan cuma mengikuti saran-saran orang tua, tanpa tahu bahwa ternyata ada obat herbal yang khasiatnya mampu mengatasi anyang-anyangan.

Ternyata, selain dari dehidrasi dan kepanasan, ada penyebab lain kenapa kita sebagai perempuan sering betul kena anyang-anyangan. Ada beberapa hal yang saya tahu setelah mencari informasinya di internet.

Pertama, bisa jadi anyang-anyangan yang kita derita itu disebabkan karena adanya infeksi saluran kemih. Infeksi ini penyebabnya juga bermacam-macam, salah satunya karena ada bakteri coli yang menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih. Masih dari informasi di sebuah website yang saya baca, bakteri ini muncul karena kurangnya kita menjaga kebersihan di sekitar vagina, bisa saat buang air kecil atau buang air besar, atau air yang kita gunakan untuk membasuh sudah tertular bakteri itu sendiri.

Jadi, setelah mencari tau lebih banyak tentang anyang-anyangan ini. Saya pun mulai lebih perhatian untuk menjaga kebersihan, selain itu saya juga siap mencegah anyang-anyangan, dengan memperbanyak info gimana caranya mengatasi anyang-anyangan ini. Supaya pas nanti mudik ke Lampung, penyakit ini nggak datang-datang lagi. Kalaupun dia mulai menunjukkan tanda-tanda gejala bakal mengalami anyang-anyangan. Saya sudah siap dengan Prive Uri-cran yang dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih.
Dapat rekomendasi ini dari seorang teman blogger yang pernah menuliskan pengalamannya dalam mengatasi anyang-anyangan.

infographic

Prive Uri-cran ini ternyata mengandung extrak Cranberry (sesuai dengan namanya). Yang jika kita rajin mengkonsumsi buah ini, khasiatnya mampu mencegah penyakit kanker dan dapat memelihara kesehatan jantung, karna banyak mengandung vitamin C dan sumber anti oksidan polifenol.
Selain itu, Cranberry yang diolah menjadi jus juga berkhasiat sebagai obat untuk penderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan anyang-anyangan itu. Kandungan antioksidan yang disebut proanthocyanidins ini dipercaya mampu mencegah pertumbuhan bakteri jahat pada infeksi ini. Sifat anti-adhesi akan mengikat bakteri agar tidak menempel pada sistem saluran kemih. Jadi kalau udah diikat sama extrak cranberry yang dikemas sama Prive Uri-cran. Saya nggak perlu khawatir lagi sama anyang-anyangan ini. Jadi, nanti sebelum pulang ke Lampung harus minum Prive Uri-cran ini dulu.

Advertisements

18 comments

  1. Anyang-anyangan emang harus dicegah! Ngga enak banget deh ngalaminnya. Untung udah ada uri cran ya yang enak banget buat mencegah anyang-anyangan.

  2. Biasanya diiket jempol kakinya Mbak :D. Uri cran bisa banget jadi solusinya ya karena ngiket jempol kaki ternyata cm mitos. Kemasan uri cran juga simple dibawa kemana2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s