Naik Turunnya BBM Seperti Jebakan Betmen Bagi Masyarakat

bbm
Foto :http://xi-ipa2opinion.blogspot.com

Duileh, baca judul diatas serasa saya pakar banget membahas hal ini. Hehe…

Beberapa hari yang lalu waktu saya menelpon emak untuk mengabarkan, kalau saya baru saja mendapatkan hadiah lomba blog “Gerakan Semangat Ngeblog” dari Blogdetik yaitu sebuah smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note, emak juga curhat dengan keadaan dirumah (baca=di kampung) ada kabar apa dan lain-lain pastinya.

Pertanyaan yang selalu saya tanyakan kalau menelpon emak, saya bakal kepo banget emak makan apa barusan, nanti setelah emak menjawab makan pakai apa, barulah cerita-cerita lain mengalir.

Soal makanan ini, sebenernya saya sedih, dirumah emak sudah menyiapkan makanan kesukaan saya, andai salah satu dari kami berdua (saya dan mbak butut) pulang mudik akhir tahun ini. Tapi, karena keterbatasan waktu dan nggak ada libur tambahan, kami akhirnya memutuskan nggak pulang. Hiks..maafkan kami.

Selain itu kami juga harus menghemat pengeluaran disaat semua barang dan tarif angkutan umum yang semakin mahal akibat kenaikan BBM beberapa waktu lalu. Memang sih, BBM sekarang sudah turun per 1 Januari kemarin. Tapi… orang-orang diatas sana itu sadar nggak sih sudah mempermainkan rakyat?

Kemarin emak cerita, gimana keadaan di kampung juga mengharuskan semua orang untuk irit pengeluaran, saya rasa nggak cuma kami yang harus pinter-pinter menghemat uang, keluarga-keluarga yang hidupnya dibawah dan diatas kami juga mungkin harus lebih berhemat lagi.

Soal kenaikan BBM misalnya, waktu masih harga Rp.6500, dikampung pedagang eceran harus menjualnya dengan harga Rp. 8000. Pas harga BBM naik, udah pasti pedagang eceran juga naik. Kenaikan-kenaikan harga BBM ini, yang sungguh membuat rakyat harus extra berpikir menyiasati kebutuhan hidup. Harga beras ikutan mahal, harga gas elpiji ikutan naik, sayuran mahal, tarif listrik juga mau ikutan naik. Terus apa lagi?
Kenapa nggak ke pom bensin aja dari pada beli bensin eceran?
Coy
, lu pernah tinggal di desa yang jauh dari pom bensin? šŸ˜€

Harga-harga bahan pokok juga membuat rakyat kecil harus mengencangkan ikat pinggang. Jangankan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga, jalan-jalan, refreshing atau lainnya, bisa beli beras untuk makan saja sudah alhamdulillah.

Ok, harga BBM sudah turun. Terus rakyat bisa apa? Demo minta semua harga-harga kebutuhan lainnya diturunkan juga? Heh!

Naik turunnya harga BBM malah bikin rakyat bingung, karena nggak berpengaruh apa-apa, sepertinya. Ada pula yang bahkan belum tau juga soal penurunan harga ini, maklum beritanya tertutupi oleh hebohnya kabar duka Air Asia dan pesta tahun baru kemarin.

Baru juga dua hari Mell, turunnya..sabar napa šŸ˜€

…Oh, OK deh.. kita lihat apakah yang sudah naik itu bisa turun lagi? Karena ini seperti jebakan betmen bagi rakyat kecil seperti saya.

FYI, sejak kenaikan premium kemarin, saya beralih menggunakan pertamax dan belum tertarik untuk turun menggunakan premium lagi šŸ˜€ (sombong) hahahaha.

Sudahlah..semoga dengan penurunan harga BBM ini membawa kabar baik untuk harga-harga yang lainnya juga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s