Udahlah, Jomblo mah Jomblo, Ajah!!

jomblo

Hmm..mungkin postingan ini agak sedikit berbeda dari postingan saya sebelum-sebelumnya. *mungkin.

(padahal mah sama aja nggak ada yang jelas..hihi)

Karena iseng pagi ini nggak ada kerjaan atau udah siang ya? maklum diluar cuacanya mendung, suasana seakan masih pagi aja, masih pengen tidur-tiduran dirumah sambil nonton spongebob pagi-pagi. Sambil blogwalking saya ketemu giveaway disatu blog yang menurut saya sedikit lucu. Karena ngenes banget, isinya jomblo semua, maksudnya yang ikutan posting giveaway itu jomblo semua, gitu. Mungkin loh.. jangan marah ah dibilang jomblo. Saya aja santai-santai aja..fiuhh. 😀

Yang punya blog ini, sebut saja si Mamad (emang namanya mamad deh kayaknya) lagi ngadain giveaway, pembaca disuruh memilih 2 judul/tema postingan, yang satu tentang “Cerita Pertama Kali Jatuh Cinta” dan yang kedua “Tips Jomblo Biar Bahagia. Ugh..berat ya tema yang kedua..haha.

Karena saya lupa gimana rasanya pertama kali jatuh cinta, jadi saya memilih tema judul Tips Jomblo Biar Bahagia. Ehhmm. Iya, karena saya memang jomblo, mungkin teman-teman bilangnya jomblo akut, saya nggak ngerti apa artinya akut itu? apakah sama dengan atut? iih atut. *apa sih nggak jelas banget.

Dari pada kebanyakan basa basi ntar jadi basi beneran, mendingan langsung saja deh, saya bikin tips-tips ala saya sendiri gimana cara mengatasi kejombloan biar tetep keliatan bahagia. Kenapa saya bilang keliatan bahagia? karena pada dasarnya, biarpun saya bilang “gw bahagia banget kok walopun jomblo” orang-orang diluar sana nggak akan ada yang percaya.

Tips yang pertama, saya nggak pernah merasa jomblo. Karena jomblo itu cuma buat orang-orang yang putus asa, putus asa nggak punya pacar, dihidupnya cuma mikirin,”duh, kok gw nggak punya pacar ya? kenapa, kenapa? apa salah dan dosaku? hiks, apakah wajahku seburuk itu, apakah aku sehina itu, apakah aku..akuu..akuu sudah dikutuk untuk jadi jomblo sejati??“.Yaa…elaahh! Dari pada pusing dan nggak bahagia lahir batin karena jomblo, mendingan mikirin yang positif-positif aja. Contohnya, saya positif mikirin Kim Hyun Joong akan jadi pacar saya tahun depan.Lagian menderita banget sih nggak punya pacar alias jomblo? dari lahir juga sendiri, kan? kasih sayang dari orang tua juga nggak berkurang, kan?. Jadi kenapa harus merasa nggak bahagia karena jomblo? Jomblo juga bukan berarti karena nggak laku, kan? Dan, mendingan belum laku-laku dari pada di obral murah dan di icip-icip banyak orang. #eh

Jadi, intinya mah santai aja keleuuss.

Tips kedua, sejujurnya saya nggak punya tips apa-apa, kenapa saya jomblo dan kenapa saya terlihat bahagia, karena kebahagian itu ada dalam hati saya. Karena sebanyak apapun saya membaca ataupun menjalankan tips-tips bahagia yang ada diluar sana. Kalau hati saya menolak untuk merasa bahagia, tips-tips itu akan terbuang percuma. Atau, kalaupun saya akhirnya punya pacar/suami tetapi saya juga nggak bahagia? Apa nggak sama aja?Saya cuma punya satu keyakinan untuk bahagia, kalau saya ikhlas menerima apapun yang Tuhan berikan untuk saya (jomblo ataupun berpasangan) Insya Allah saya akan bahagia. Yang merasakan kita bahagia atau nggak itu ya kita sendiri, kan? Bukan apakah saya jomblo atau punya pasangan. *ribet nggak ya bacanya 😀

Dan kenapa juga saya harus repot-repot bikin Tips Jomblo Biar Bahagia?Apakah Mamad jomblo dan nggak bahagia? jadi si Mamad butuh banyak tips untuk mengatasi masalahnya tersebut? Ntahlah..karena saya belum mengenal Mamad dan baru pertama kali mampir di blognya dan langung ikutan giveaway ini. Piss ya Mad 😉

Photo :c0r3t.wordpress. com > no time for love

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s