Kapten Bhirawa

surat cinta

Surat Cinta. credit:mutiaracinta.info

Ruangan ini semakin riuh oleh suara tangisan dan bisik-bisik yang silih berganti dari mulut teman-temanku. Dan suara isakan tertahan yang memilukan, dari sudut kamar dibelakang ruang tamu tempat kami berkumpul berasal dari seorang perempuan yang ku panggil mama. Akupun sesak merasakannya.

Maafkan mama, nak” masih terdengar isakan itu, saat aku mendekati mama setelah menemui tamu-tamu yang datang untuk mengucapkan bela sungkawa atas kematian saudaraku, Kapten Bhirawa.
Kenapa, ma?” tanyaku sendu tak mengerti apalagi percaya dengan semuanya setelah mendengarkan pengakuan mama. Kapten Bhirawa-ku yang tak lain adalah saudara tiriku, dari pernikahan mama yang pertama. Kapten Bhirawa-ku yang sudah menemani hari-hariku selama 2 tahun terakhir ini.

Dua tahun lalu saat aku baru masuk SMA swasta di Tangerang sebagai siswa pindahan dari Surabaya, aku diharuskan untuk tinggal di asrama sekolahnya. Aku mengenal Bhirawa Diantara sebagai kakak kelasku, cowok tampan dan baik hati. Selama di asrama itu kami sering bertemu dijam istirahat pelajaran, Bhirawa yang akhirnya ku panggil Kapten karena kepiawaiannya bakatnya memimpin beberapa kegiatan ektrakulikuler. Kapten Bhirawa yang sudah membantuku banyak hal dan mengenalkanku kepada semua teman-teman disekolah sebagai pacarnya. Kapten Bhirawa yang sudah menumbuhkan cinta dihatiku.

Hari itu, mama datang untuk menemaniku menghadapi kenaikan kelas, kebiasaan mama yang ingin selalu di sampingku saat ujian tiba. Aku tidak tau mengapa mama begitu marah setelah membaca sebuah surat cinta yang tergeletak dimeja, yang lupa aku simpan. Surat Cinta itu dari Kapten Bhirawa. Setelah marah-marah mama menangis. Dua hari kemudian mama meminta bertemu dengan Kapten Bhirawa, setelah itu semua berubah, setelah pertemuan Mama dan Kapten Bhirawa.
Hari ini..Kapten Bhirawa-ku hilang dengan penuh tanda tanya. Hilang dan ditemukan menggantung diri, tanpa pesan dan jawaban dari mama.

Cerita ini diikutsertakan pada Flash Fiction Writing Contest:Senandung Cinta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s