Hari Angkutan Umum Nasional

angkutan umum
Angkutan Umum, Bajaj

Hari ini sebenarnya mood saya masih kacau dari beberapa hari yang lalu, tiba-tiba pengen nangis, tiba-tiba ngerasa aneh sendiri.. dan pengennya baca buku dan cerita-cerita yang ringan aja.. saya pengen banget ketawa lepas.
Dan kemarin saya nemu bacaan yang lucuuuuuu banget yang bikin saya ketawa.

Kadang saya kepikiran, jangan-jangan saya ini punya gangguan jiwa? hahaha… Masya Allah! jangan yah!

Oh, yah, kenapa saya baru tau kalau hari ini adalah Hari Angkutan Umum Nasional, ya? kenapa? kemana saja saya selama ini? kemana? padahal tiap hari juga naik angkot, terus kenapa juga itu abang-abang supir angkotnya nggak bikin stiker yang menunjukkan bahwa setiap tanggal 24 April itu adalah Hari Angkutan Umum Nasional? biar saya tau dan ngajakin penumpang lain bikin lagu himne angkot ๐Ÿ˜€

Saya ini memang nggak peka dengan Hari Nasional di negara sendiri, saya nggak peka untuk menghargai jasa-jasa penyedia angkutan umum, terutama angkot.
Tapi, DEMI TUHAN! saya setiap hari ngucapin kalimat terima kasih, kok, setiap turun dan memberikan ongkos ke supirnya. Karena menurut saya itu sebuah penghargaan untuk mereka yang sudah mengantarkan kita ke tempat tujuan dengan selamat, di luar kejadian kalau tiba-tiba saya di caci-maki sama copet kayak beberapa minggu yang lalu.

Kalau nggak ngucapin terima kasih ke penyedia jasa angkutan umum itu, kok rasanya ongkos yang saya kasih ke mereka itu kurang, ya? walaupun saya selalu ngasih uang pas ke supir angkot, itu juga karena males nungguin kembalian dan menghormati waktu penumpang lain.

Saya pernah baca di status facebook teman, namanya Rosid, dia blogger juga, ternyata ucapan terima kasih yang kita berikan ke penyedia jasa angkutan umum itu sangat berharga juga buat mereka. Saya copas saja ya, status Rosid minggu lalu.

-Rosid, Minggu 21 April 2013
Barusan naik Trans Citra Raya dari Grogol. Dari belakang pak sopir aku tanya “pak, selama nyopirin bis ini apa yang bikin bapak semangat ?”

“Senyum dan ucapan terimakasih dari penumpang pak (duh, pake bapak… -,-“). Saya gak memintanya, tapi bisa dilihat sendiri. Setiap mereka turun selalu mengucapkan “terimakasih ya pak” dengan senyuman yang khas Indonesia”.

“Saya merasa jadi manusia yang berguna ketika orang mengucapkan terimakasih. Meski nyopir, tapi ini menjadi begitu saya nikmati. Saya jadi merasa harus lebih bertanggungjawab lagi mengantarkan penumpang ke tujuan semestinya. Itulah pak kalau bapak (eh bapak lagi aja… :|) ingin tahu apa yang menyemanagti saya”.

Berooo… catet tuh, “senyum” dan “terimakasih” bisa bikin orang luar bisa semangatnya sampai menelisik sela-sela hati dan nadi. #ecieeeeeee

Itu status tanpa saya edit, loh.. ciyus. Kalau nggak percaya tanya aja sama Rosid, ntar saya kasih tau deh akun facebook dan twitternya apa. *buat Rosid, maaf yaaa… kamu dilarang narsis diblog saya :p

Tuh, ternyata ucapan terima kasih saja bikin para supir-supir angkutan umum semangat, yah.. kalau kita saling menghargai seperti itu, ya mudah-mudahan perjalanan kita semua lancar.

Selain angkot, angkutan umum yang sering saya gunakan itu ya cuma bis, sesekali naik kereta atau taxi kalau ada acara di Jakarta. Dan saya bangga sama diri saya sendiri karena sudah berani naik kereta sendirian waktu itu, yaa walaupun cuma sampai stasiun Depok, sih. ๐Ÿ˜€

Buat semua penyedia jasa angkutan umum di negara Indonesia tercinta ini. Selamat Hari Angkutan Umum Nasional, yaaa..semoga semakin baik dengan memperbaiki semua kekurangan, nggak ada lagi, tuh, yang namanya kejahatan-kejahatan yang bikin penggunanya nggak nyaman. Semoga semakin aman, terutama dari kejadian-kejadian yang nggak kita inginkan yang sering terjadi belakangan ini, terutama di angkot, kereta, bus, pesawat dll.

Terima kasih untuk semua penyedia jasa angkutan umum yang sudah menjalankan tugasnya dengan benar, nganterin penumpang sampai tujuan dengan selamat dan nyaman.

Oh, iya, satu yang bikin saya benci banget sama supir angkot itu, kalau saya sudah mulai di oper-oper ke angkot lain, karena si abang supirnya mau pulang dan keburu kangen sama istrinya tercinta. Emangnya saya bola apa di oper-oper?

Photo dan status facebook:
*silvitaagmasari.blogspot.com
*rosid.net

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s