Tarian Dingding Ba Dingding

tariang badingding oi dingding

Postingan ini saya persembahkan khusus buat bunda Yati Rachmat, seorang blogger yang penuh semangat di usianya yang sudah senja- 74thn. Dari tulisan gaulnya beliau di blog, kita nggak akan tau kalau yang menulis itu ternyata adalah seorang nenek-nenek yang terlihat masih cantik, segar dan penuh semangat.

Dan bunda Yati sedang membuat satu giveaway dengan tema :

The Old and The news photos.

Dan inilah poto jadul yang saya temukan setelah ngubek-ngubek laci penyimpanan barang yang pernah saya bawa dari Lampung. Photo dibawah ini diambil tahun 1994 saat saya kelas 2 SD (dipoto tahun ajaran 1993-1994) saat acara perpisahan anak kelas 6 SD, saya diminta untuk menyumbangkan tarian bersama teman-teman sebagai hiburan. Tarian yang saya bawain itu dari Padang, berjudul Tari Indang (Dingding ba Dingding), sampai sekarang saya masih sedikit hapal gerakan tariannya, terutama yang menggerakan tangan ke depan-depan sambil nyanyi, “dingding ba dingding oi dingding ba dingding

Photo jadul SDN 2 Rulung Raya

Photo di poto lagi pake kamera, nggak ada scanner ๐Ÿ™‚

Di photo itu ada 5 orang yang ikut menari, saya yang menengok sebelah kanan (dalam poto ada angka 3) waktu itu kalau nggak salah saya nggak ngeh kalau lagi di photo. Di sebelah kiri saya itu namanya Katrin (kakak kelas), saya, lalu Bertha (adik kelas, anaknya pak Subur, guru favorite saya waktu SD), Sulastri dan Sutinah (teman sekelas). Dibelakang kami itu Pak Sutrisno guru IPA, gurunya agak genit tapi galak..hehe.

Dan ini photo terbaru saya, di ambil tanggal 2 Maret 2013, didepan kantor sebuah partai di Pemda Cibinong sewaktu lagi ikut jalan sehat yang berhadiah doorprize umroh gratis (usaha nyari keberuntungan) :D, dan numpang eksis di mobilnya Pak Menteri Agama.

eksis

Numpang eksis di mobil pribadi pak menteri ๐Ÿ˜€

Nggak ada yang berubah diantara photo old dan news, kecuali saya tetap imut dan nyebelin..haha.

Sebagai akhir dari postingan khusus ini, saya mau mengomentari blog bunda Yati yang beralamat di good-crab.blogspot.com. Secara kasat mata (halah kayak apa aja ya..hihi), blog bunda itu simple banget, saya suka, cuma mungkin agak sedikit dirapihin lagi, ya bunda.

Misal, untuk ‘mengenai saya‘ di sidebar, kalau menurut saya sih, bagusnya di diletakkan paling atas, dibagian bunda meletakkan banner-banner komunitas. Karena dengan meletakkan dipaling atas, setidaknya menurutku kita harus bangga sama diri kita sendiri. Dan menunjukkan, “ini loh saya, yang punya blog ini” dan diblogspot itukan paling gampang mengatur-atur widgetnya.

Kedua, untuk postingan bunda, kalau menurut saya lagi, bagusnya setiap kali bunda mau posting, tulisan yang sudah bunda buat di draft bisa gunakan fitur pembatas, yaitu dengan meng-klikinsert jump break‘ yang ada diblogspot diantara tulisan bunda. Fungsinya biar tampilan blog bunda ketika pertama kali dibuka nggak langsung muncul semua postingannya, aduh, apa ya namanya itu saya lupa..hehe.

Dan juga supaya ‘tamu-tamu’ yang datang ke blog bunda bisa irit bandwith internet, karena kalau buka blog bunda yang kebetulan lagi banyak memajang photo-photo disetiap postingan, itu membuat loadingnya agak lama saat memuat gambar. Nah, kalau menggunakan fitur ‘insert jump break‘ ini, sedikit membantu mengurangi hal itu.

Maaf, ya bunda, kalau saya ‘sok’ ngajarin.. padahal saya juga belum ada apa-apanya soal mengatur tampilan blog. Tapi kalau disuruh memberi masukkan, itu adalah masukkan yang bisa saya ungkapkan ke bunda soal blog.

Selain itu, nggak ada yang musti saya komentarin, bun.. karena untuk cara bertutur bunda sendiri dalam tulisan, itu udah okeh banget, saya sendiri kalah, tulisan bunda sangat baik, lebih gaul, lebih asik dibaca, lebih tertata dari pada punya saya. Apalagi cara bunda bercerita diblog.. alurnya sangat bisa dinikmati dan komunikatif banget, bahasanya juga menarik.

Mengenai sosok bunda Yati, bunda Yati dimata saya (yang baru sekali ketemu pas gathering majalah sekar di Monas tahun lalu) itupun nggak ngobrol dan nggak ngeh karena asik ngikutin games disana..hehe. Bunda itu nenek-nenek blogger yang gaul, asik, dan nggak minder soal umur. Itu aja, bun. Doa saya, semoga bunda diberi kesehatan yang lebih, ya, dari Tuhan..biar tetap bisa menyemangati anak-anak muda seperti saya, yang kadang malas soal ngeblog.
Salam sayang saya bunda…

Foto dan tulisan diikut-sertakan pada GiveAway – Pertamaku

untuk Ultah Blog MISCELLANEOUS

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s