Tentang Keberuntungan

mencari keberuntungan

Poto dari ceritadanwartadotcom

It’s all about luck.

Dalam waktu 3 tahun terakhir ini saya sering mendapatkan orang-orang menyebut saya sebagai lucky girl, gadis yang beruntung. “Kamu beruntung sekali”

Mungkin karena ada beberapa kali saya pernah memenangkan lomba ngeblog, menang kuis dan sebagainya di internet, jadi saya termasuk dalam kategori beruntung, yang kadang saya berpikir, beruntung itu tidak harus berarti benar-benar pintar. Well, saya merasa keberuntungan itu nggak bisa datang secara cuma-cuma ke kehidupan saya. Keberuntungan itu bisa kita dapatkan dengan bekerja keras, berusaha, optimis dan percaya bahwa apa yang kita dapat itu rezeki dari Tuhan, yang sepenuhnya bukan hanya buat kita saja. Maksudnya, ketika kita mendapatkan keberuntungan itu (rezeki apapun) kita juga bisa membaginya ke orang lain, dengan membagi keberuntungan kita kepada orang lain, keberuntungan atau rezeki itu akan terus mengalir dikehidupan kita.

Dan menurut saya keberuntungan itu bukan tentang seberapa sering kita mendapatkan hadiah, menang lomba, atau mengucurnya rezeki berupa materi yang tak pernah berhenti. Tapi keberuntungan itu banyak macamnya. Seperti;

Beruntung punya sahabat, beruntung bisa nonton konser gratis, beruntung bisa salaman sama artis, beruntung sudah punya rumah, beruntung nggak kehujanan, beruntung nggak kebanjiran, beruntung nggak terpeleset, beruntung punya handphone baru.. atau “untung kamu nggak keinjek beling, ya?” dan beruntung-beruntung lainnya.

Contoh kecil, ketika seorang sahabat saya mendapatkan pasangan hidup yang tidak memperdulikan status sosialnya dia, dari jenjang pendidikan yang cuma lulusan tingkat pertama, keluarga yang biasa-biasa saja, bahkan orang tuanya pernah jadi tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi saat dia masih sekolah dulu demi memenuhi biaya hidup keluarga mereka dan pekerjaannya hanya sebagai buruh pabrik. Sahabat saya ini bahkan tergolong cewek yang rada cuek, nyablak namun supel, tampang dan body-nya dia juga nggak yahud-yahud banget kayak Aura Kasih :D. Tapi dia termasuk dalam kategori beruntung menurut saya, ketika dia dipersunting oleh suami yang baik banget, sayang dan cinta mati sama dia dan punya pekerjaan yang menjanjikan untuk masa depan hidupnya kelak. Dia beruntung karena memanfaatkan peluang ketika pertama kali di taksir oleh pasangannya. Alhamdulillah, semoga sahabat saya ini selalu punya keberuntungan dan bahagia terus selamanya.

Keberuntungan yang saya dapatkan mungkin bukan kehidupan yang sempurna seperti orang lain kebanyakan, namun saya akan tetap bersyukur dengan kata beruntung yang orang-orang sematkan didiri saya yang pernah saya dapatkan selama ini.

Saya ingin bercerita sedikit keberuntungan-keberuntungan yang pernah saya dapat dari hasil berselancar di internet selama kurang lebih 4 tahun ini. Tidak banyak, sih, tapi itu adalah hasil dari memanfaatkan fasilitas internet dengan sebaik mungkin. Selain informasi, social media, internet juga jadi tempat untuk mencari rezeki. Contoh terakhir yang saya dapat adalah, memenangkan sayembara di majalah dan mendapatkan sebuah mesin cuci secara gratis.

Dan keberuntungan itu nggak harus besar, keberuntungan itu bisa kita miliki dan syukuri sekecil apapun itu, asalkan kita bisa tau cara melihat keberuntungan yang kita dapatkan. Karena kadang kita selalu mengeluh dengan suatu keadaan tanpa melihat bahwa kita itu termasuk orang yang beruntung dalam menjalani hidup.

Untuk jadi orang yang beruntung itu juga tidak begitu susah, ternyata, dari yang saya baca dan melihat keadaan kita bisa mengakalinya dengan memanfaatkan peluang yang ada, bergerak cepat ketika ada peluang, berpikir positif, terus berpikir tentang kebaikan-kebaikan yang akan kita dapat, dan berusaha untuk lebih baik melakukan segala hal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s