Tukang Copet Ganteng

aksi copet

Mungkin jika teman-teman blogger ada yang mem-follow akun twitter saya di @margeraye pernah baca isi twit saya tentang copet ganteng ini. Kalau ada belum baca. Oke deh, saya jembrengin aja pake screenshoot (jembrengin itu bahasa mana ya? :D).

Sebenarnya modus pencopetan yang mereka lakuin di angkot itu sudah terkenal banget. Udah basi-lah, cuma ya itu, kita sebagai penumpang angkot kadang nggak sadar karena terlalu asik dengan gadget dan lamunannya masing-masing.

modus copet

twitter

Kejadiannya itu kemarin tanggal 10 Desember, hari senin di angkot 32 jurusan Cibinong-Bubulak-Pagelaran. Saya naik dari pertigaan talang, Kedung Badak menuju Pemda Cibinong. Di pertengahan jalan, di daerah sekitar Pasir Jambu atau dimana gitu, saya lupa dan kebetulan pas si copet ganteng ini naik ada pasar malam. Kalau mau magrib gitu kan otomatis di pasar malam sudah agak ramai.

Awalnya sih nggak curiga pas si copet ganteng ini naik, di dalam angkot itu ada 4 cewek termasuk saya dan 2 orang laki-laki, semua sibuk dengan gadget kecuali saya. Maklumlah kalau lagi di angkot handphone jadul saya suka nggak ada sinyal :D.

Singkat cerita, setelah si copet ganteng ini naik nggak lama kemudian ada laki-laki yang agak kumel naik angkot lagi. Okeh, saya sebut saja mereka ini si copet 1 (ganteng) si copet 2 (kumel) dan nanti ada lagi yang naik angkot dengan style yang sama dengan si copet ganteng. Sebut saja si copet 3 yah. Kita sudah tahu modus mereka ini, mereka berkomplotan, kerja sama.

Setelah mereka naik angkot, si copet 2 duduk berdempetan dengan si copet 1 di tengah-tengah. Si copet 3 duduk di deket pintu. Lalu tiba-tiba aja nih, si copet 2 ini seperti orang lagi kena ayan (nama penyakit) mulutnya keluar busa (air liur) dan badannya kejang-kejang. Reflek si copet 1 seperti orang menghindar dan maju-maju ke bangku di hadapan mereka. Dan si copet 3 langsung berpindah duduk. Nah, di saat seperti fokus kita (penumpang yang lain) akan teralih ke copet 2 yang lagi kena ayan itu, apalagi si copet 2 ini mengeluarkan air liurnya yang menjijikkan. Dan beraksilah mereka (copet 1+3) dengan tangan mereka menjelalah ke tas-tas penumpang.

Tapi syukur Alhamdulillah aksi copet di angkot kemarin itu nggak berhasil, mereka terlalu dikenali dan mencurigakan karena mbak-mbak yang duduk di samping saya langsung teriak-teriak sambil menepiskan tangan si copet 1 (copet ganteng) tadinya saya nggak sadar, saya pikir si copet ganteng ini ingin melakukan pelecehan seksual dengan memanfaatkan keadaan. Saya ikut-ikutan nepis-nepis tangan si copet ganteng ini pakai payung yang saya pegang. Sayapun agak ngeri ngeliat orang kena ayan di angkot, panik.

Si copet yang kena ayan ini tampangnya bego banget deh. Masih aja sok suci kena penyakit. Karena kita semua sudah sadar dengan situasi yang terjadi, ada ibu-ibu yang dudul di pojokan langsung menendang si copet ganteng itu..wahahahaha. “Pergi, loe bangsat, kampret, anjing. setan..” dan bla bla..semua keluar deh, usut punya usut si ibu itu memang sudah curiga dari awal, tapi dia pengen liat gimana aksi para gerombolan si berat (copet) itu beraksi, maklum temannya 2 hari sebelum itu menjadi korban copet di angkot juga. Terima kasih ibu kewaspadaannya.

Akhirnya si para copet itu diturunkan paksa setelah di tendang si ibu. Si copet 2 masih dengan tampang bloonnya yang air liurnya dan si copet ganteng ini dengan wajah innocentnya ngeloyor pergi gitu aja.

Kejadian ini kali kedua saya mengalaminya alhamdulillah masih diberi perlindungan untuk nggak kehilangan salah harta di dalam tas.

Untuk pelajaran sebagai penumpang angkot sejati kita musti awas dengan keadaan apapun di tempat umum. Jangan lengah.

Ada beberapa hal yang patut di waspadai, curigai dan perlu kita lakukan di dalam angkot supaya nggak mendapat kejadian yang merugikan kita.

  • Perlu di curigai jika ada 3 atau 4 orang naik angkot dalam waktu dan jarak yang tidak terlalu jauh. Pakaian kemeja rapi, bawa ransel dan tingkah mereka janggal dimata kita.
  • Jangan terlalu asik dengan gadget.
  • Jangan terlalu percaya jika ada yang menawarkan barang di dalam angkot dengan alasan apapun.
  • Jangan terlalu tidak acuh dengan keadaan sekitar.

Ada banyak modus yang mereka lakukan untuk mengelabui kita, yang terpenting kita jangan lengah (ngelamun). Yang pasti kita punya cara sendiri bagaimana menyikapi keadaan. Semoga para copet itu cepat insyaf yah..atau buat si copet ganteng, kasian loh mas cewek/istrinya di kasih makan yang nggak halal. Mending kerja jadi buruh pabrik tapi halal.

Sayangnya pas kemarin itu si copet nggak kita serahin ke polisi, jauh juga dengan pos polisi dan keburu si copet udah di tendang keluar..hihi. Lagian kita masih panik. Uuuh.

Ngepost ini latah di tanggal 12-12-12 😀

Photo copet : *http://yupazq.blogspot.com/2010/12/negara-negara-dengan-aksi-copet-paling.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s