Berkat Ngeblog Saya Bahagia

ngeblog

Kalau di tanya kapan pertama kali belajar ngeblog? Saya pasti menjawab, sejak kenal internetitu kira-kira tahun 2006. Awalnya saya nggak bisa lepas dari game online. Setiap hari ngegameee terus kerjaannya..cuman diwaktu senggang dan nggak ada temen aja saya berhenti ngegamee. Ketika saya bosandan sementara waktu itu saya seneng banget sama yang namanya puisi. Biasanya saya menulis puisi di buku atau kertas yang saya temuin. Bukan puisi yang hebat sih, tapi curahan isi hati alias curhat. Kalau yang lagi trend sekarang itu, galau namanya..hehe.

Mulai lah saya menulis curhat nggak jelas di blog, dulu saya cuma kenal blog di friendster. Berkat ngeblog di friendster itu saya bertemu seseorang yang mengisi hari-hari saya, seseorang itu bersimpati dengan tulisan saya. Dengan seseorang itupun saya melupakan blog.

Ok, dalam hitungan tahun kami putuskembali saya galau nggak jelas. Mulai deh saya kembali lagi ngeblogbelajar ngeblog lagi di blogdetik, curhat-curhat nggak jelas.

Sebelumnya saya jarang menemukan solusi apa yang saya harus jalani untuk hidup ini. Saya lebih sering memendamnya sendiri. Itu berakibat saya semakin down sama keadaan dengan adanya sel-sel jahat yang tumbuh dan menggerogoti di dalam tubuh saya.

Berkat belajar ngeblog lagi, saya tahu ketika kita menuangkan beban hidup dalam sebuah tulisan di blog..sedikit demi sedikit perasaan sempit itu hilang. Dengan munculnya komentar-komentar yang datang di tulisan saya itu. Komentar-komentar penyemangat yang membuat hidup saya menjadi lebih hidup, saat kehilangan seseorang yang selama itu menghiasi hidup saya, dan ketika beratus-ratus sel jahat yang hinggap di tubuh saya.

Kembali saya membaca dan mencerna komentar-komentar positif di blog. Saya sadarsaya susah sekali bersosialisasitapi dari blog saya mendapatkan dan belajar untuk hidup yang lebih berarti.

Berkat Ngeblog jugasaya bisa memberikan sebuah handphone buat kakak saya dari hasil lomba, ketika dia kehilangan seluruh isi tasnya di jalan karena kejahatan penyalah gunaan hipnotis.

Berkat Ngeblogsaya tahu ada banyak masalah orang lain yang bisa saya ambil pelajarannya. Dan saya tidak perlu merasa cemas dengan masalah yang kadang silih berganti datang di kehidupan saya.

Berkat Ngeblogsaya bisa membaca novel atau buku gratisan dari penulisnya langsung.

Berkat Ngeblog saya punya buku, yang isinya kolaborasi dengan teman-teman blogger juga.

Berkat Ngeblog saya bisa menghargai karya orang lain.

Berkat Ngeblog saya bahagia dengan hidup ini.

Selamat Hari Blogger Nasional

#IndonsiaKitaBisa!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s