Realita Dan Impian

anak kecil dari google

Postingan diblogku kali ini adalah tulisan sahabatku. Namanya Bastian Tito (tapi bukan pengarang Wiro Sableng itu yah, walaupun dulu sering banget kami manggil dia Wiro, eh nggak nyambung yah..hehe). Dia ini sahabatku dari kecil, anak tetangga sebelah rumahku. Dari SD sampai SMA kami satu sekolah, bahkan di SMA dia ini di juluki baby sitterku oleh teman-temanku.

Tapi percayalah, saya selalu jadi cemburuan cewek-cewek cantik yang mengejarnya disekolah..eaaaaberasa ganteng banget dia ntarhahahaha. Waktu masih kecil dulu, Bastian ini sering banget di kurung pake kurungan Ayam yang gede itu, gara-garanya yah nih orang emang bandel banget sih alias nakal (gerot kata orang Palembang mah). Nah waktu saya ceritain masa kecil dia kepacarnya, dia mencak-mencakhahahahahha.

Oke deh..cukup mengolok-olok dia, tapi sejujurnya saya bangga punya teman dan sahabat seperti Bastian. Selain karena dia sudah seperti saudaraku sendiri, keluarga dia juga sangat baik kepada keluargaku. Yah namanya bertetangga harus baik yah..hihi. Dia juga pintar dan pemberani kayak Wiro Sableng *eh. Ah pokoknya aku padamu deh wak Iyan :D. Semangat!!!

Tulisan di bawah ini aku ijin copas dari note di facebooknya Bastian.

Semua orang bisa saja berkata ” Beginilah, begitulah, apalah, terserahlah, dan sebagainya. Macam- macamlah kekesalan tentang kehidupan..!!”. Dan ada pula sering terdengar kata “Kalian mau ngomong apa terserahinilah hidupku, inilah caraku..!!”. (Yeaah, sebodo teuing kata orang sunda mah ya πŸ˜€ Melly)

“Ngomongnya sih enak, tapi gue yang ngerasain semuanya..sakittt tauu!!” Please dehh..!! *eaaa
Motivasi atau kata-kata bijak sama saja dengan pola makan, tiap pagi, siang, sore bahkan tengah malam. Begitu- gitu saja, bosen gue ngedengernya! KENYATAAN nya gue masih seperti ini….pahittt hit hit tau. (Sabar yah wak Iyan πŸ™‚ Melly)

Itulah sekapur sirih tentang kegundahan dan kegelisahan hati akan masa depan yg di hadapi semua orang. Padahal pepatah bijak (masih saja ngoceh, realitanya dong..? hehehe) mengatakan ” Intan tetaplah intan sekalipun keluar dari mulut Anjing” Disini kita akan bahas tentang Realita dan Impian.

Kenyataan dapat menghancurkan mimpi-mimpi, namun impian jarang mewujudkan menjadi kenyataan,bahkan malah menghancurkan kenyataan. Inilah yang sering gue maksudkan dengan ucapan Salam Realita. Salam realita, sering gue ucapkan disetiap kata-kata impian, padahal sangat jelas bahwa kenyataan sangat jauh berbeda dengan Impian. (Ya iyalah..tuh loe tauuu :p Melly). REALITA adalah kenyataan dalam hidup yang kita alami, sedangkan IMPIAN adalah rencana yang mungkin menjadi kenyataan. (betul..betul..betul πŸ˜€ Melly)

Tapi jika kita kaji lebih jauh antara REALITA vs IMPIAN erat kaitannya dengan Kerja atau Usaha. Benar, teramat sering kita mendengar kata-kata bijak atau tidak jarang kita mengikuti seminar tentang Motivasi Diri, bahkan hampir bosen (tapi mudah-mudahan ngga sampai jerah mendengar nasihat baik hehehe), sama halnya seperti menu makan saja.
Nahh dari pernyataan itu bisa kita ambil pengertian bahwa apa yang kita makan, YA itulah yang kita keluarkan (eits bukan jorok lho yah). Maksudnya, kalau kita cuma membaca, mendengar, tapi tanpa mau mengaplikasikannya maka semua apapun ilmu yang kita dapatkan tidak akan berguna. (Yes, I am agree with you my brother πŸ™‚ Melly)

KUNCINYA : Kerja & Kerja dan usaha!
Hadapi saja Realita yang ada, jangan menyerah coba terus dan terus dalam kesabaran. Tetaplah mempunyai impian, karena itu adalah semangat untuk maju agar lebih baik dalam berkehidupan, (manggut-manggut-Melly). Harapan bukanlah gurauan, begitu juga dengan impian bukan pula karena ketiduran. Salah Kaprah: bagaimana Harapan akan mewujud kalau impian dilakukan dengan tidur? (banyak mikir ngga kerja akhirnya tidur, sebetulnya inilah yang membuat diri kita menjdi REALITA…chayoo ngakuuu..ckckck). (maksudnya gimana yah? Garuk-garuk kepala – Melly)
Tetaplah mempunyai harapan yang baik-baik. Tuhan telah memberikan dan dunia pun telah mempersiapkan segala apa yang kita inginkan. Hanya saja diri kita tidak paham untuk meraih semua itu. Hmm. Percayalah Tuhan pun tidak akan membiarkan umatnya jatuh kelembah nista kecuali kita sendiri yang sengaja untuk melakukan kebodohan itu.

Nb :

Tulisan ini pun tidak akan berguna kalau cuma di baca tapi tidak diaplikasikan/diterapkan. (Iyaaa wak Iyan saya tobat deh..hihihi Melly). Jangan pula kalian merasa heran, dengan apa yang gueaku tuliskan. Karena jika kalian tahu siapa gue, mungkin juga kalian akan merasa terkecewakan, dan berkata “Belum sukses sudah berani bicara.” hikss…plak plak plak.!! (akuuu tauu kok, suwer deh πŸ˜€ Melly). Maaf

Salam Realita Usaha Kerja Membangun Impian.

Bastian. M.One

Melly : Terima kasih untuk semangatnya Bastian.

*gambar dari goole*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s