Semua Ada Disini (Indonesia)

Hei Indonesiaku..hei Indonesiaku..tanah subur rakyat makmur..hei Indonesiaku..hei Indonesiaku..aku sayang kepadamu. Ada yang inget dengan lirik lagu ini? Kalau lahirnya tahun 80-an pasti tau deh. Yup, bener ini lagu Enno Lerian yang judulnya Semua Ada Disini di Indonesia. Jadul banget yah..tapi ada kehebatan yang kurasakan sewaktu mendengarkan lagu ini, kadang kalau lagi isengpun aku sering nyanyi. Dan rasanya itu walaupun cuma sekedar lagu. Lagu ini bisa membangkitkan rasa kebanggaan, rasa cinta kita kepada Indonesia. Negeri yang kaya dan makmur ini (seandainya lebih dimanfaatkan lagi).

Semua Ada Disini.. (Indonesia)

Mau makan di restoran Padang. Bukan berarti harus ke Padang
Cukup ada di sini. Dekat kita sendiri
Kita tinggal menikmati
Mau makan nasi gudeg Yogya. Bukan berarti harus ke Yogya
Cukup ada di sini. Dekat kita sendiri
Kita tinggal menikmati
Hei Indonesiaku..Tanah subur rakyat makmur
Hai Indonesiaku
Aku sayang kepadamu
Tanam salak tumbuh salak
Tanam duren tumbuh duren
Tanam padi (budi) tumbuh padi (ilmu)

Mau makan buah pisang Ambon. Bukan berarti harus ke Ambon
Cukup ada di sini. Dekat kita sendiri
Kita tinggal menikmati
Mau makan buah jeruk Bali. Bukan berarti harus ke Bali
Cukup ada di sini. Dekat kita sendiri
Kita tinggal menikmati
Hei Indonesiaku..Tanah subur rakyat makmur
Hai Indonesiaku..
Aku sayang kepadamu
Tanam salak tumbuh salak
Tanam duren tumbuh duren
Tanam padi (budi) tumbuh padi (ilmu)

~

Dan coba deh, sesekali kita berteriak lantang Hei..Indonesia! Aku cinta kepadamu.!!! Dengan sungguh-sungguh. Bukan selalu berkomentar negative. Mengganggap Negara kita ini bodoh, mencela dan selalu membanding-bandingkan dengan Negara lain.

Sebagai contoh, film The Raid yang lagi booming padahal rilisnya sendiri masih lama tahun depan (2012). Banyak yang berkomentar tidak percaya diri, kalau bukan Gareth Evan yang seorang bule dari Inggris sutradaranya belum tentu film the Raid banyak menerima pujian dari penikmat Film. Yah memang betul sih sutradaranya film itu orang luar negeri (istrinya Indonesia-Jepang), tapi lihat? Apa yang dia perbuat untuk Negara kita?. Dia memperkenalkan kepada Dunia, bahwa seni bela diri Silat itu berasal dari Indonesia asli!. Disaat kita ribut-ribut kebudayaan kita dicuri oleh bangsa lain termasuk silat.


Ada banyak lagu yang bisa membuat kita merasa mencintai Indonesia, bukan merasa..tapi benar-benar merasakan bagaimana cintanya kita kepada Indonesia. Ada banyak cara juga untuk kita mengungkapkan dan membuktikannya. Dengan kita menghargai prestasi orang lain yang membawa nama Negara kita itu sudah membuktikan bahwa kita mencintai Negara kita Indonesia, bukannya malah menjelek-jelekkannya dan meremehkan sumber daya manusia yang ada di Indonesia.

Di bawah ini adalah produk/brand Indonesia yang kita kira berasal dari luar Negeri.

1. Hoka Hoka Bento

2. Bagteria (fashion)

3. CFC (California Fried Chiken)

4. J.CO Donuts and Coffe

5. Bodypack and Eiger

6. Tomkins

7. Lea (Jeans)

8. Byon

9. Polytron

10. Polygon

11. Maspion

Dan banyak lagi brand-brand yang terkenal di luar negeri itu berasal dari Negara kita Indonesia. Setidaknya produksinya itu di dalam negeri, orang luar negeri saja percaya dengan kualitas/bahan baku di Negara kita. Lalu kenapa kita (kita? Elo aja kali..hehe) malah lari ke LN buat mencari barang branded yang berkualitas.

Mari kita percaya, Indonesia kita bisa!

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/NlzDep8gPcM" width="425" height="350" wmode="transparent" /]
aci

Source : Google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s