Membakar Tahun Baru

gambar dari google

Wow, bentar lagi tahun baruuu nehhoreeeeeee..horeeee 😀

Kok cepet banget yah tahun baru?? Baru kemarin kayaknya ngerayain tahun baru, tiup-tiup terompet, berdoa khusyuk dan nggak kerasa kurang sebulan lagi juga kita bakal ketemu lagi dengan tahun baru untuk tahun Masehi, tapi kalau untuk tahun Hijriah dalam hitungan jam kita sudah memasuki tahun baru dan mulai bersiap-siap untuk perubahan yang lebih baik lagi (semoga).

Dan berhubung tahun baru masehi juga sebentar lagi aku pengen mempersiapkan segala sesuatu hal yang berhubungan tahun baru biar makin mantab. Salah satunya masakan yang bakal di nikmati pas malam tahun, mulai dari sekarang aku cari resep-resep yang ringan yang gampang dibuat. Kalau menikmati ayam bakar, kambing guling atau nyate-nyate kayaknya udah biasa dimalam tahun baru, jadi aku nyari bahan makanan yang bisa dibakar/panggang yang bukan dari jenis daging-dagingan, karena aku menghindari makan daging. Jadi pas ketemu resep masakan dari Tabloid Nova, aku seneng banget dapet alternative masakan lain yaitu udang. Cara masaknya juga sama dengan ayam bakar pada umumnya, yang pasti kalau udang cepet banget matengnya :D. Jadi nggak perlu capek atau pedih-pedih mata karena kelamaan ngipasin arang bakar buat matengin makananannya..hihihi.

gambar dari google

Ngebayangin Udang aja dah enak banget kan?? apalagi kalau masaknya pakai resep yang ada di Tabloid Nova ini nyam..nyam , nah ini resepnya aku copy paste biar lebih enak.

Bahan:
10 ekor udang pancet, belah punggung dan buang kulitnya
1 sdt garam
1 bh jeruk nipis, ambil airnya
2 sdm saus sambal pedas manis
1 sdm cabai bubuk
5 lbr daun seledri, iris halus

Bumbu Halus:
3 bh bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt lada
50 gr keju cheddar , parut

Cara Membuat:
1. Lumuri udang dengan garam, air jeruk nipis, saus sambal, bubuk cabai dan bumbu halus, diamkan 5 menit.
2. Tusuk udang di tusuk satai atau lidi, bakar sambil sesekali dioles bumbu perendam.
3. Hidangkan dengan daun selada dan saus cabai di atas piring.

Untuk 5 orang

Gampangkan? (mungkin) hehe. Karena aku nggak bisa masak jadi cari resep yang kira-kira gampang dibuat aja. Selamat mencoba!

Dan semoga dengan datangnya awal tahun baru Hijriah ini, kita diberikan pintu maaf oleh Allah Swt, diberi kemudahan dalam menjalankan kehidupan kedepannya, makin lebih baik dalam segala hal..Amin,

Selamat Tahun Baru Hijriah saudaraku

# 07 Desember 2010 – 1 Muharam 1432 H

>;<

Note : Kenapa sih, dari kemarin aku posting artikel copy paste dari Tabloid Nova terus? ada apa yah? mau tauuu?? ayoo..siapa tau salah satu rezeki itu menghampiri kita :D. Klik SINI kalau pengen tau lebih jelas. Ada hadiahnya loh selain kita memposting artikel yang bermanfaat dari tabloid tersebut. Semoga beruntung!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s